Pada SXSW 2016 di AS, Shaggydog akan Bawakan Lagu-lagu Baru

Kompas.com - 15/02/2016, 20:00 WIB
Shaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAShaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipastikan oleh penyelenggara festival South by Southwest 2016 atau SXSW, Shaggydog, band ska dari Yogyakarta, akan tampil dalam festival itu.

Festival tahunan yang menyajikan musik, film, dan acara bincang-bincang, tersebut kali ini diadakan di Austin, Texas, pada 11-20 Maret 2016 waktu setempat.

"Kami memang diundang oleh pihak SXSW. Shock juga sih pas pertama dikasih tahu," kata vokalis Shaggydog, Heru Wahyono, dalam wawancara oleh Kompas.com per telepon, Senin (15/2/2016).

"Kalau main ke Eropa kan sudah pernah dan tahu kondisinya seperti apa. Nah, ini kan festival internasional dan di USA pula. Festival di mana banyak nama besar di dunia musik pernah main," katanya lagi.

Untuk penampilan itu, Shaggydog akan membawakan beberapa lagu baru dari album yang kini sedang mereka garap.

"Kami bakal bawain beberapa lagu baru yang akan ada di album baru nanti," terangnya.

"Persiapan lain, menyiapkan surat-surat. Kebetulan, untuk urusan visa, kami terbantu dengan adanya surat rekomendasi dari SXSW, KJRI (Konsulat Jenderal RI) di Houston (Texas), dan Rumah Budaya Indonesia di Austin," terangnya lagi.

Heru mengungkapkan, Shaggydog juga akan membawa misi membangun jaringan dengan para pelaku industri musik yang hadir di SXSW.

"Kami juga mau bangun networking sih. Kan di SXSW tuh banyak pelaku industri musik yang datang, produser-produser gitu," jelasnya.

"Kami kan juga punya label Doggyhouse Records. Intinya sih bangun channel tadi," sambungnya.

Selain itu, lanjut Heru, ia dan kawan-kawannya berencana membuat video dokumenter mengenai perjalanan mereka kali ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X