Suami Jadi Bupati Trenggalek, Arumi Pun Dapat Jabatan

Kompas.com - 17/02/2016, 20:21 WIB
Arumi Bachsin diabadikan usai wawancara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (17/1/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAArumi Bachsin diabadikan usai wawancara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (17/1/2015).
EditorKistyarini
SURABAYA, KOMPAS.com - Arumi Bachsin memilih mendampingi suaminya Emil Dardak menjalankan tugas sebagai Bupati Trenggalek ketimbang kembali ke dunia hiburan yang membesarkan namanya.

"Terus terang, suami membebaskan dan mempersilakan saya memilih, tapi pilihan saya mendampinginya di Trenggalek," kata Arumi usai pelantikan suaminya menjadi Bupati Trenggalek di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016).

Dia mengatakan prioritas utamanya sekarang adalah keluarga.

"Sudah jelas karier saya sendiri menjadi prioritas ketiga. Itu artinya anak dan suami menjadi bagian terpenting dalam hidup saya sekarang," ucap artis film, sinetron dan bintang iklan tersebut.

Sebagai istri orang nomor satu di Trenggalek, Arumi otomatis akan menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Meski masih baru dalam kegiatan di daerah, menantu mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak itu yakin bisa mengemban tugasnya dengan baik.

Setelah tinggal di Trenggalek dia ingin ikut memperbaiki sumber daya manusia (SDM) dan mengajak para ibu muda untuk lebih kreatif.

"Membuat pandangan baru untuk anak SMP, SMA, dan ibu-ibu muda lebih kreatif tanpa meninggalkan perannya dalam rumah tangga," kata ibu dari dua anak itu.

Sementara Emil mengaku tidak bisa melarang istrinya terjun ke dunia hiburan yang sudah digelutinya sejak kecil.

"Kalau larangan ya tidak perlu. Arumi seorang publik figur dan pasti sudah mengerti bagaimana posisinya sekarang," kata Emil.

Emil memenangi pemilihan kepala daerah Trenggalek dengan 76,28 persen suara dalam Pilkada Serentak 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X