Demi Penyelesaian Kekeluargaan, Ibu Angkat Saipul Jamil Coba Hubungi Keluarga DS

Kompas.com - 19/02/2016, 14:48 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Ibu angkat penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), Sumarni, mengaku sempat mencoba menghubungi keluarga DS (17), korban dalam kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Saipul.

"Diteleponin sama saya, kakaknya (korban), tetapi enggak diangkat," ucap Sumarni dalam wawancara di Kantor Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Menghubungi keluarga DS, Sumarni bermaksud mengetahui kemungkinan kasus yang menyeret Saipul menjadi tersangka itu bisa diselesaikan di luar jalur hukum.

"Ya, kalau bisa, mohon (Saipul) dimaafkan. Kalau bisa, kekeluargaan, gitu. Semoga kasusnya cepat selesai, jangan sampai (Saipul) dipenjara," tuturnya.

Kendati begitu, ia merasa tak yakin bahwa anak angkatnya itu benar melakukan pencabulan itu.

Menurut dia, selama belasan tahun mengenal Saipul, ia tak pernah melihat perilaku yang aneh pada Saipul.

"Saya enggak nyangka. Kayak gitu tuh enggak mungkin. Orang senengnya sama cewek, masa mungkin, sih? Cewek aja tinggal milih. Bagi saya, enggak mungkin gitu, loh. Kalau bagi saya, enggak mungkin. Akan tetapi kan saya enggak tahu. Yang tahu kan dia sendiri," ucap Sumarni.

Oleh DS, Saipul dilaporkan ke Polsek Metro Kelapa Gading atas dugaan melakukan tindak pencabulan terhadap DS di kediaman Saipul di kawasan Kelapa Gading, Kamis (18/2/2016) kira-kira pukul 04.00 WIB dini hari.

Saipul kini sudah menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Ia terjerat Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 82 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana, dengan ancaman hukuman penjara 5-15 tahun dan denda Rp 5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.