Loncat dari Dunia Hiburan, Saipul Jamil Keok di Panggung Politik

Kompas.com - 20/02/2016, 06:30 WIB
Penyanyi dangdut Saipul Jamil KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi dangdut Saipul Jamil
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Sebelum dikenal sebagai penyanyi dangdut tenar di Tanah Air, Saipul Jamil (35) mengawali kariernya bersama boyband dangdut bernama G4UL pada 2002. Ketika itu, G4UL yang beranggota Saipul, Adibal, Eka Sapta, dan Dian, merilis album perdana bertajuk Jalan Datar.

Dalam perjalanannya, dunia dangdut jugalah yang mempertemukan Saipul dengan penyanyi dangdut Dewi Persik. Mereka berpacaran selama empat bulan sebelum memutuskan untuk menikah pada 26 Juni 2005 --kemudian bercerai pada 2008--.

Kian mantap dengan genre yang dipilihnya, pria yang akrab disapa Ipul itu merilis album bertajuk Duet Sang Bintang bersama vokalis Ira Swara pada 2006. Lagu "Jujur" yang diandalkan duet ini sukses mendapatkan sejumlah penghargaan di bidang dangdut.

Di tahun yang sama, Ipul juga sempat berduet dengan artis peran sekaligus vokalis Ussy Sulistyowati dalam acara reality show  yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta.

Sukses di dunia tarik suara, pria kelahiran Serang, Serang, 31 Juli 1980 ini lantas mencoba peruntungan di dunia seni peran. Ipul tercatat membintangi beberapa judul film, antara lain Setan Budeg (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009), dan yang terkhir Arwah Kuntilanak Duyung (2011).

Pada film Pijat Atas Tekan Bawah, Ipul berpasangan dengan artis peran Kiki Ftmala. Namun, hubungan kerja sama keduanya justru renggang setelah Ipul memegang daerah sensitif Kiki saat melakoni adegan bermesran dalam film tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.