Emma Watson Beristirahat Setahun dari Dunia Peran

Kompas.com - 21/02/2016, 11:40 WIB
Emma Watson MAIRECLAIRE.COMEmma Watson
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Emma Watson (25) sedang beristirahat dari dunia peran selama setahun untuk fokus pada dirinya sendiri dan mengerjakan kampanye kesetaraan gender HeForShe.

"Saya rehat setahun dari akting untuk fokus pada dua hal," kata Watson kepada Paper Magazine, yang dikutip oleh Entertainment Weekly.

"Perkembangan diri saya sendiri merupakan satu hal. Saya tahu Anda membaca satu buku sehari. Tugas pribadi saya adalah membaca satu buku dalam seminggu, juga membaca satu buku dalam sebulan sebagai bagian dari klub buku. Saya sedang sibuk membaca dan belajar sendiri," kata Watson lagi.

Emma menjelaskan, meski pernah tebersit untuk mengambil pendidikan formal bidang studi gender, ternyata ia lebih bisa belajar lewat pengalaman sendiri dan membaca.

Satu hal lainnya yang membuatnya beristirahat sementara dari dunia peran adalah rencananya terkait dengan HeForShe.

"Januari ini, pemenang HeForShe IMPACT kami adalah sepuluh CEO yang untuk kali pertama akan memperkenalkan seperti apa perusahaan mereka kepada media," ucapnya.

"Berapa CEO lelaki atau perempuan, kesenjangan honor pada gender. Kami akan membuat semua pernyataan ini benar-benar transparan dan itu hal yang besar. Itu belum pernah dilakukan sebelumnya," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya juga akan melakukan kerja lapangan dalam dua atau tiga bulan ke depan. Kami mengadakan pekan seni HeForShe, tur universitas, dan merilis situs HeForShe. Ada banyak hal yang harus dilakukan," ucapnya lagi. (Nanien Yuniar/AA Ariwibowo)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X