Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Watson Beristirahat Setahun dari Dunia Peran

Kompas.com - 21/02/2016, 11:40 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Emma Watson (25) sedang beristirahat dari dunia peran selama setahun untuk fokus pada dirinya sendiri dan mengerjakan kampanye kesetaraan gender HeForShe.

"Saya rehat setahun dari akting untuk fokus pada dua hal," kata Watson kepada Paper Magazine, yang dikutip oleh Entertainment Weekly.

"Perkembangan diri saya sendiri merupakan satu hal. Saya tahu Anda membaca satu buku sehari. Tugas pribadi saya adalah membaca satu buku dalam seminggu, juga membaca satu buku dalam sebulan sebagai bagian dari klub buku. Saya sedang sibuk membaca dan belajar sendiri," kata Watson lagi.

Emma menjelaskan, meski pernah tebersit untuk mengambil pendidikan formal bidang studi gender, ternyata ia lebih bisa belajar lewat pengalaman sendiri dan membaca.

Satu hal lainnya yang membuatnya beristirahat sementara dari dunia peran adalah rencananya terkait dengan HeForShe.

"Januari ini, pemenang HeForShe IMPACT kami adalah sepuluh CEO yang untuk kali pertama akan memperkenalkan seperti apa perusahaan mereka kepada media," ucapnya.

"Berapa CEO lelaki atau perempuan, kesenjangan honor pada gender. Kami akan membuat semua pernyataan ini benar-benar transparan dan itu hal yang besar. Itu belum pernah dilakukan sebelumnya," lanjutnya.

"Saya juga akan melakukan kerja lapangan dalam dua atau tiga bulan ke depan. Kami mengadakan pekan seni HeForShe, tur universitas, dan merilis situs HeForShe. Ada banyak hal yang harus dilakukan," ucapnya lagi. (Nanien Yuniar/AA Ariwibowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com