Menentang Revisi UU KPK, Slank Manggung di Gedung KPK

Kompas.com - 22/02/2016, 11:09 WIB
Personel Slank Bimbim dan Ivanka tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2016). Mereka hendak menyuarakan penolakan terhadap revisi UU KPK. KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWANPersonel Slank Bimbim dan Ivanka tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2016). Mereka hendak menyuarakan penolakan terhadap revisi UU KPK.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank dijadwalkan manggung di halaman depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin (22/2/2016) siang ini.

Penampilan Slank itu untuk menyuarakan penentangan terhadap revisi Undang-undang KPK yang digulirkan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pantauan Kompas.com, berbagai perlengkapan sound system milik Slank sudah terpasang sempurna di depan teras gedung.

Satu persatu personel Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar) mulai datang sejak pukul 10.30 WIB.

Mengenakan jaket jeans dan kaus berwarna putih, serta topi bertuliskan "The Uncorrupted" Bimbim menyapa ramah awak media.

Tidak ada pernyataan yang diberikan oleh Bimbim. Ia pun langsung menuju ke dalam kantor. "Nanti aja ya," kata Bimbim yang juga ditemani oleh ibunya dan sekaligus manajer Slank, Bunda Iffet.

Revisi UU KPK menuai perdebatan karena ditengarai ingin melemahkan kewenangan KPK dalam memberantas korupsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penolakan itu datang dari berbagai kalangan. Ada empat poin yang menjadi fokus revisi UU tersebut, yaitu keberadaan dewan pengawas, penyidik independen, kewenangan menerbitkan SP3, dan diaturnya kewenangan menyadap.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.