Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Mueller Unggah Foto Indra Lesmana Membimbing Joey Alexander

Kompas.com - 23/02/2016, 18:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sophia Mueller (45) mengunggah sebuah foto hitam putih di akun Instagram-nya, yang memperlihatkan pemusik jazz kawakan, Indra Lesmana (49), sedang membimbing pemusik jazz muda, Joey Alexander (12), bermain piano.

Pada foto itu, Joey tampak memainkan tuts piano. Indra, yang duduk di sebelah kirinya, melakukan hal yang sama. Ketika itu, Joey berusia sembilan tahun.

"Love this picture. Joey and Indra, 2012. Foto diambil dari Yugo Isal via mr Rudi P," tulis mantan istri Indra Lesmana ini pada akunnya, @sophia_latjuba88, Selasa (23/2/2016).

Indra memang pernah menjadi mentor piano Joey di Jakarta, sebelum Joey masuk nominasi dua kategori Grammy Awards 2016 dan mendapat standing applause dari para pemusik dunia karena penampilannya di panggung perhelatan itu.

"Orangtuanya menghubungi saya dan bertanya kepada saya apakah saya bisa mengajari Joey," cerita Indra, yang kini tinggal di Sanur, Bali, kepada The Telegraph, beberapa waktu lalu.

Setelah orangtua Joey membawa anaknya itu ke klub jazz yang dikelola oleh Indra di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Indra pun membantu Joey mengasah kemampuannya bermain piano hingga 2013.

Setahun kemudian, Joey pindah dan mulai menetap di New York, AS.

"Ia amat berbakat dan benar-benar berpotensi sangat besar untuk menjadi seorang pemusik hebat," kata Indra lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com