Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia: Kalau Musik Saya Enggak Diterima, Berarti Bukan untuk Mereka

Kompas.com - 24/02/2016, 18:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Eva Celia (23) menyatakan bahwa sebagai artis musik ia tak harus bersaing dengan artis-artis musik lain.

Menurut Eva, ia berkarier dengan karya yang berbeda.

"Saya enggak melihat ini sebagai saingan, karena musik saya juga berbeda. Saya tidak mau menaruh saya seperti balapan," tuturnya di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

"Kita berkembang dengan taste sendiri-sendiri, berkarya sendiri-sendiri. Kalau musik saya diterima, syukur. Tapi, kalau enggak diterima, pesannya bukan untuk mereka, tapi ada orang akan paham dengan musik yang saya sampaikan,” tuturnya lagi.

Eva juga mengaku bahwa ia berkarya di bidang musik karena memang mencintai musik sejak kecil, bukan karena melihat sisi bisnisnya.

"Mungkin saya main musik melihatnya bukan dari sisi bisnis, tapi karena dari kecil memang sudah suka," ucap putri pemusik jazz Indra Lesmana dan artis peran sekaligus penyanyi Sophia Mueller, yang sudah bercerai.

"Jadi, setiap lakukan hal tersebut, saya berpikir bagaimana bikin perasaan pendengar saya bahwa mereka enggak sendirian. Mau itu sedih, bahagia, mereka tetap punya teman," ucapnya lagi.

Mengenai genre musik yang ditekuninya sekarang, Eva mengaku tak bisa menyebutnya sebagai satu genre musik tertentu.

"Saya enggak bisa sebut genrenya apa. Soalnya, sejak kecil banyak sekali referensi. Mulai jazz, pop, country, dangdut, juga saya dengerin. Semua tercampur dan menjadi sesuatu yang fresh," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com