Ini Alasan Lola Amaria Gunakan Pemain Baru di Filmnya

Kompas.com - 25/02/2016, 09:32 WIB
|
EditorKistyarini
BANDUNG, KOMPAS.com – Sutradara Lola Amaria memilih pemain baru untuk membintangi film terbarunya, Jingga.

Lola mempunyai alasan untuk itu. Ia ingin film yang menceritakan kehidupan para penyandang tunanetra itu terasa lebih nyata.

“Saya lebih memilih pemain baru (untuk) yang menjadi tuna netra, yang orang belum kenal mereka siapa. Sehingga pas dilihat mereka menyangka tunanetra beneran,” ucap Lola seusai acara nonton bareng film Jingga di Bandung, Rabu (24/2/2016).

Akhirnya terpilihlah empat pemain baru sebagai pemeran utama yang memerankan penyandang tunanetra. Yakni Hizfane Bob, Hany Valery, Qausar Hy, dan Aufa Assegaf.

Jingga menceritakan kisah empat remaja penyandang tunanetra dalam kehidupan pribadi, keluarga, sekolah, hingga persahabatan. Film ini menceritakan warna-warni kehidupan tuna netra.

“Saya tertarik, karena walaupun berbeda, mereka sama dengan kita, punya semangat hidup, tetap ingin sekolah. Tapi caranya gimana sih, karena mereka tidak melihat. Ketidaktahuan itu saya riset, setelah tahu saya berbagi dalam film ini,” imbuhnya.

Akting para pemain baru pilihan Lola itu ternyata cukup meyakinkan. “Kirain yang perempuan itu buta beneran,” ucap salah satu penonton, Irfan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.