Ahmad Dhani: Saya Punya Program "Fly Over All Over Jakarta"

Kompas.com - 04/03/2016, 18:16 WIB
Artis musik Ahmad Dhani diabadikan di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016). KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Ahmad Dhani diabadikan di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani, yang melontarkan wacana menjadi kandidat bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, mulai woro-woro program unggulannya jika kelak terpilih dan memangku jabatan selama dua periode.

"Kalau jadi ya, saya punya program fly over di seluruh Jakarta. Program 10 tahun ya, kalau jadi gubernur 10 tahun. Fly over all over Jakarta," kata Dhani di rumahnya, di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Selain program unggulan tersebut, Dhani mengatakan punya rencana lainnya terkait penertiban angkutan umum. Dhani mengaku ingin menertibkan para pengemudi metromini dan angkot yang selama ini dikenal kerap ugal-ugalan.

"Enggak ada lagi sopir metromini dan angkot yang ngetem di mana-mana. Enggak ada lagi yang ugal-ugalan dalam seminggu (menjabat gubernur)," ucap dia.

Dhani pun meralat pernyataannya mengenai rencana menghapus busway. Ia justru berencana membuat busway bawah tanah.

(Baca: Ahmad Dhani Akan Hapus "Busway" jika Jadi Gubernur DKI Jakarta)

"Lihat nanti, di bawah atau gimana," ucapnya.

(Baca: Ahmad Dhani: Saya Akan Buat yang Lebih Baik dari "Busway")

Untuk diketahui, sejauh ini Dhani merupakan kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta yang masuk penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Kompas TV Ahmad Dhani dan Yusril Saling Dukung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.