Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcell Dedikasikan 11 Lagu untuk Ireng Maulana

Kompas.com - 06/03/2016, 19:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, Minggu (6/3/2016), vokalis Marcell Siahaan mendedikasikan semua lagu yang ia nyanyikan untuk mendiang musisi jazz senior, Ireng Maulana.

"Saya mendedikasikan lagu-lagu ini buat mendiang Om Ireng. Sedih," kata Marcell di sela penampilannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Ireng dini hari tadi. Sebab baru beberapa pekan lalu ia bertemu dengan almarhum.

"Sempet pelukan dan ngobrol proyek-proyek musik. Beliau bilang 'kapan kita nyanyi bareng lagi," tuturnya.

"Saya ingin mendedikasikan lagu-lagu ini untuk beliau dan keluarganya semoga tabah. Kita sadar legacy yang ditinggalkan beliau harus kita jaga. Rest in peace, Om Ireng," tambah Marcell.

Ia pun langsung melantunkan lagu "Tak Tergantikan", "Semusim", "Mendendam". Sebelumnya ayah satu anak ini sudah membawakan lagu "Denganmu", "Hanya Memuji", "Jiwa yang Hilang", "Firasat", "Selalu di Sini" dan "Candu Asmara".

Marcell kemudian menutup penampilannya dengan lagu "Ketika Kau Menyapa" dan "Sorry" yang dipopulerkan oleh Justin Bieber.

Ireng meninggal dunia pada Minggu ini sekitar pukul 00.10 WIB dalam perjalanan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Musisi jazz itu tutup usia di usia 72 tahun. Ia dilahirkan di Jakarta dengan nama Eugene Lodewijk Willem Maulana, pada 15 Juni 1944.

Keluarga berencana memakamkan Ireng di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com