Demi Ahok, Jay Subiakto Ajak Orang Kumpulkan KTP di "Teman Ahok"

Kompas.com - 23/03/2016, 20:09 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penata artistik Jay Subiakto mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju pada Pilkada 2017 melalui jalur non-partai atau independen.

Karena itu ia pun tak mau ketinggalan menyetor KTP ke relawan Teman Ahok. Ia bahkan melakukannya dua kali.

"Oh iya sudah waktu masih Ahok aja. Sekarang sudah daftar lagi (Ahok-Heru)," kata Jay saat dijumpai di Hard Rock Cafe Pasific Place, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Ia juga mengajak orang-orang di sekitarnya untuk melakukan hal yang sama.

"Saya ajak semua, teman-teman musisi, komunitas. Saya ajak teman-teman reuni SMA, reuni kuliah," sambung Jay.

Jay ingin Ahok memimpin Jakarta untuk periode kedua karena mantan Bupati Belitung Timur itu sudah menunjukkan kinerja dan prestasi yang bagus.

Selain itu, ia tidak ingin memiliki pemimpin yang diatur-atur partai politik yang mengusungnya saat pencalonan.

"Seharusnya pemimpin itu yang dikenal karena prestasi kerjanya. Masyarakat Jakarta sudah pintar. Bubarin aja partai, kita harus milih orang benar," kata dia.

Menurut Jay, jika Ahok bisa memenangi pilkada melalui jalur independen, hal tersebut merupakan sejarah baru bagi demokrasi di Indonesia.

"Ini akan menjadi revolusi yang besar bagi Jakarta. Semua rakyat kan tahu, engak ada partai yang benar," kata Jay, yang juga salah seorang kreator konser "Salam 2 Jari" dalam Pilpres 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.