Apa Kabar Sherina Munaf?

Kompas.com - 25/03/2016, 11:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekitar setahun yang lalu, vokalis Sherina Munaf meninggalkan karier musiknya di Indonesia dan terbang ke negeri Sakura untuk belajar di Jepang.

Cukup lama tak terdengar kabar tentangnya setelah insiden 'palak' di Bandung tahun lalu, lantas apa kabar Sherina sekarang?

[Baca: Sherina Munaf Dipalak Geng Motor di Bandung]

Kabar terbaru, putri kedua Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ini telah lulus dari sekolah bahasa Jepang sepekan yang lalu.

"Hari ini saya sudah lulus dari Kudan Japanese Language School," tulisnya dalam bahasa Inggris pada akun Instagram @sherinasinna, Jumat (18/3/2016) waktu setempat.

Kata Sherina, ia ditunjuk mewakili kelasnya untuk memberikan pidato kelulusan dalam bahasa Jepang. "Saya sangat takut, tapi saya lega bisa melewatinya," tulisnya lagi.

Pemain film Petualangan Sherina bercerita, ketika baru memulai hari-harinya menjadi murid sekolah bahasa Jepang, kemampuannya masih sebatas menulis nama dalam aksara Katakana.

Namun kini, ia sudah mampu membuat esai kelulusan sebanyak empat halaman dalam bahasa Jepang yang berjudul "Being a Perfectionist in a country like Japan", seperti yang terlihat dalam foto yang ia unggah.

"Bahasa Jepangku masih jauh dari kata sempurna, tetapi setiap hari saya belajar sesuatu yang baru," tulis Sherina yang juga mengunggah foto sertifikan kelulusannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.