Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar Sherina Munaf?

Kompas.com - 25/03/2016, 11:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekitar setahun yang lalu, vokalis Sherina Munaf meninggalkan karier musiknya di Indonesia dan terbang ke negeri Sakura untuk belajar di Jepang.

Cukup lama tak terdengar kabar tentangnya setelah insiden 'palak' di Bandung tahun lalu, lantas apa kabar Sherina sekarang?

[Baca: Sherina Munaf Dipalak Geng Motor di Bandung]

Kabar terbaru, putri kedua Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ini telah lulus dari sekolah bahasa Jepang sepekan yang lalu.

"Hari ini saya sudah lulus dari Kudan Japanese Language School," tulisnya dalam bahasa Inggris pada akun Instagram @sherinasinna, Jumat (18/3/2016) waktu setempat.

Kata Sherina, ia ditunjuk mewakili kelasnya untuk memberikan pidato kelulusan dalam bahasa Jepang. "Saya sangat takut, tapi saya lega bisa melewatinya," tulisnya lagi.

Pemain film Petualangan Sherina bercerita, ketika baru memulai hari-harinya menjadi murid sekolah bahasa Jepang, kemampuannya masih sebatas menulis nama dalam aksara Katakana.

Namun kini, ia sudah mampu membuat esai kelulusan sebanyak empat halaman dalam bahasa Jepang yang berjudul "Being a Perfectionist in a country like Japan", seperti yang terlihat dalam foto yang ia unggah.

"Bahasa Jepangku masih jauh dari kata sempurna, tetapi setiap hari saya belajar sesuatu yang baru," tulis Sherina yang juga mengunggah foto sertifikan kelulusannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com