Stuart Collin Minta Bantuan KPAI untuk Hak Asuh Anak

Kompas.com - 01/04/2016, 16:37 WIB
Stuart Collin bersama kuasa hukumnya mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANStuart Collin bersama kuasa hukumnya mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Stuart Collin mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016), untuk menindaklanjuti laporannya pada Kamis (31/3/2016).

Ditemani oleh kuasa hukumnya, Denny Lubis, Stuart meminta pihak KPAI untuk menjadi penengah atas hak asuk anak.

Sebab, setelah bercerai dari mantan istrinya, artis peran Risty Tagor, Stuart mengaku mengalami kesulitan bertemu anaknya.

"Ini bukan niat saya mengambil anak dari hak asuh Risty. Tapi saya sebagai bapak kandung mempunyai hak dan andil kepada anak. Fifty-fifty lah untuk membesarkan anak," kata dia ketika jumpa pers di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat ini.

Stuart mengatakan, memilih jalan ke KPAI merupakan pilihannya. Sebab, lanjut dia, pihak Risty tak kunjung memenuhi janji untuk membicarakan persoalan anak setelah tujuh hari putusan cerai mereka dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Saya ingin anak saya bisa merasakan kasih sayang bapaknya. Saya tidak mau diputus (hubungan anak dan ayah)," kata Stuart.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh, mengatakan, pihaknya akan menjadi penengah dalam masalahan hak asuh anak Stuart dan Risty.

KPAI, sambung Asrorun, akan memanggil pihak Risty untuk meminta penjelasan terkait permasalahan tersebut pekan depan.

"Intinya, kami akan memediasikan penyelesaian perselisihan paham terkait hak asuh anak. Sebab, hak asuh ini untuk kepentingan anak, jadi bukan kepentingan bapak ataupun ibunya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.