Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Comot Gambar dari Internet, Isyana Sarasvati Minta Maaf

Kompas.com - 05/04/2016, 17:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Isyana Sarasvati (22) tengah menjadi perbincangan di media sosial lantaran dituding mencomot foto dari internet.

Atas kejadian itu, sang pelantun "Tetap Dalam Jiwa" meminta maaf.

"Mohon maaf atas tweet yang cereal, aku hanya mengikuti aturan dari salah satu tim iklan yang nyuruh posting sesuai kata2 dan gambarnya," tulisnya dalam akun @isyanasarasvati, Selasa (5/4/2016).

Ia beralasan tak mengetahui bahwa gambar sereal tersebut berasal dari salah satu situs internet.

"Dan ternyata gambar tersebut gambar diambil dari situs internet tanpa sepengetahuan aku, mohon maaf sekali lagi," tulisnya lagi.

Pagi tadi, Isyana mengunggah foto sebuah mangkuk berisi sereal. Susu putih terlihat dituangkan ke dalamnya. Ia menuliskan keterangan yang mengesankan bahwa sereal itu adalah sarapan paginya.

"My kind of breakfast: sarapan tadi pagi sehat dan praktis, cereal!" tulisnya, Selasa pagi.

Ternyata ditemukan fakta bahwa gambar itu berasal dari sebuah artikel di internet berjudul "Millennials aren't eating cereal because it's too much work".

"Berarti wajar kan kalo gue buka bungkus nasi padang aja dimasukin snapchat? Isyana aja mau twitpic sarapan sampe ngambil di google :p," tulis seorang netizen.

Saat ini, materiyang diunggah Isyana tersebut sudah dihapus dari akun Twitter-nya. Namun, nama Isyana langsung menjadi trending topic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com