Dituding Comot Gambar dari Internet, Isyana Sarasvati Minta Maaf

Kompas.com - 05/04/2016, 17:00 WIB
Vokalis Isyana Sarasvati diabadikan ketika meluncurkan album perdananya yang bertajuk Explore! di Soehanna Hall, The Energy Building, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Isyana Sarasvati diabadikan ketika meluncurkan album perdananya yang bertajuk Explore! di Soehanna Hall, The Energy Building, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Isyana Sarasvati (22) tengah menjadi perbincangan di media sosial lantaran dituding mencomot foto dari internet.

Atas kejadian itu, sang pelantun "Tetap Dalam Jiwa" meminta maaf.

"Mohon maaf atas tweet yang cereal, aku hanya mengikuti aturan dari salah satu tim iklan yang nyuruh posting sesuai kata2 dan gambarnya," tulisnya dalam akun @isyanasarasvati, Selasa (5/4/2016).

Ia beralasan tak mengetahui bahwa gambar sereal tersebut berasal dari salah satu situs internet.

"Dan ternyata gambar tersebut gambar diambil dari situs internet tanpa sepengetahuan aku, mohon maaf sekali lagi," tulisnya lagi.

Pagi tadi, Isyana mengunggah foto sebuah mangkuk berisi sereal. Susu putih terlihat dituangkan ke dalamnya. Ia menuliskan keterangan yang mengesankan bahwa sereal itu adalah sarapan paginya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"My kind of breakfast: sarapan tadi pagi sehat dan praktis, cereal!" tulisnya, Selasa pagi.

Ternyata ditemukan fakta bahwa gambar itu berasal dari sebuah artikel di internet berjudul "Millennials aren't eating cereal because it's too much work".

"Berarti wajar kan kalo gue buka bungkus nasi padang aja dimasukin snapchat? Isyana aja mau twitpic sarapan sampe ngambil di google :p," tulis seorang netizen.

Saat ini, materiyang diunggah Isyana tersebut sudah dihapus dari akun Twitter-nya. Namun, nama Isyana langsung menjadi trending topic.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X