Naura Alami "Bullying" di Media Sosial dan Sekolah

Kompas.com - 09/04/2016, 10:15 WIB
Artis cilik Adyla Rafa Naura Ayu bersama ibunya, Riafinola Ifani Sari atau Nola KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis cilik Adyla Rafa Naura Ayu bersama ibunya, Riafinola Ifani Sari atau Nola "Be3" diabadikan di kawasan Jalan Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis cilik Adyla Rafa Naura Ayu (10) mengaku kerap mengalami bullying (perundungan) di media sosial hingga dijahili oleh teman sebayanya di sekolah.

"Aku sih sering di-bully di media sosial sama di sekolah. Kalau di sekolah itu aku di-bully sama teman-teman cewek," kata Naura saat dijumpai di Jalan Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

Menurut Naura, banyak temannya di sekolah yang kesannya baik kepadanya saat bertatap muka, tetapi membicarakan keburukannya di belakangnya.

Naura pun kerap menceritakan perundungan yang dialaminya kepada sang ibunda, Riafinola Ifani Sari atau Nola "Be3".

Nola sendiri mengaku memahami bahwa ada buruk dan baiknya media sosial. Untuk urusan yang satu itu, Nola sendiri lah yang mengatur media sosial tersebut.

"Aku bilang mending di-block daripada nanti fans dengan haters jadi berantem," kata Nola.

Nola pun memberi masukan kepada sang putri soal cara menghadapi olok-olok orang yang tidak menyukainya.

"Sebisanya aku memperkuat mentalnya Naura saja. Selalu memberi tahu bahwa bully itu selalu ada. Sikap kamu hanya perlu diam saja. Action apa yang kamu lakukan itu penting, misalnya, mengajak teman-teman enggak mem-bully."

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X