Para Menteri dan Seniman Jenguk Sam "Bimbo" di RS

Kompas.com - 13/04/2016, 07:43 WIB
Vokalis grup vokal Samsudin Hardjakusumah atau Sam menggelar jumpa pers, di Rumah Sakit Siloam Asri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis grup vokal Samsudin Hardjakusumah atau Sam menggelar jumpa pers, di Rumah Sakit Siloam Asri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Samsudin Hardjakusuma, atau yang lebih dikenal sebagai Sam Bimbo, mengucapkan terima kasih kepada para menteri dan seniman yang telah menjenguknya di Rumah Sakit Siloam Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sam terserang ISPA atau infeksi saluran pernapasan akut. "Terima kasih kepada mereka yang telah mengirimkan doa, jenguk, sehingga memicu saya agar sembuh," ucap Sam saat menggelar jumpa pers di RS Siloam Asri pada Selasa (12/4/2016).

Adapun para menteri yang datang menjenguk Sam adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan serta pejabat pemerintah lainnya.

Sedangkan dari kalangan seniman, yakni Rhoma Irama, Armand Maulana, dan Abdee "Slank".

Sam mengatakan, faktor kelelahan saat mengerjakan sebuah proyek musik menjadi penyebab dia dirawat di rumah sakit. Ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat saat muda.

Sebab sewaktu masih muda, kata Sam, ia termasuk orang yang suka merokok.

"Sakit saya disebabkan waktu muda merokok. Saya merokok sekitar hampir 20 tahun. Saya juga mengiklankan produk rokok 12 tahun. Dapat rokok itu semaunya. Akibatnya baru terasa sekarang," ujar vokalis grup musik Bimbo itu.

"Jadi, ada saluran pernapasan, lambung, sampai ke leher terganggu semua. Biasanya terganggu saat usia semakin tua," sambung dia.

Meski kondisi sudah membaik, Sam belum boleh pulang oleh dokter. "Sekarang sudah enak. Cuma di dalam paru paru masih ada lendir dan masih sakit kalau batuk musti dikeluarin."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X