Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Ahmad Dhani soal Foto Ahok Hidangkan Bir untuk Tamu

Kompas.com - 13/04/2016, 19:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru-baru ini, sejumlah foto beredar, menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjamu tamunya dengan minuman beralkohol jenis bir.

Musisi Ahmad Dhani pun memberi tanggapan ketika ditanya perihal pejabat yang menyajikan bir kepada tamunya.

"Kalau buat saya sih, untuk pengusaha bir kan biasa, ya. Ya, kalau kita kaitkan dengan kode etik sebenarnya enggak boleh, kan," tuturnya dalam wawancara di GKM Green, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2016) sore.

Namun bukan soal bir yang menarik perhatian suami vokalis Mulan Jameela itu, melainkan tentang etika seorang pejabat yang bertamu ke rumah pengusaha.

"Makanya saya suka challenge kepada wartawan tanya ke Ahok, waktu Imlek dia ke mana, ke bos mana? Yang bisa diduga akan melanggar etika ketika seorang gubernur datang ke rumah bos. Itu patut dicurigai. Bos siapa, tanya aja ke Ahok," ucapnya sambil berlalu.

Diberitakan sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melalui akun media sosial Twitter-nya, @KRMTRoySuryo, melontarkan sindiran soal foto Ahok saat menjamu tamunya dengan bir.

[Baca: Roy Suryo Sindir Ahok soal Foto Bir Saat Menjamu Tamu di Rumahnya]

Sindiran politisi Demokrat itu disampaikan dengan menyebarkan gambar yang menyerupai logo kelompok relawan pendukung Basuki, "Teman Ahok". Dalam gambar yang disebarkan Roy, kata-kata "TEMAN MABOK" tertulis dengan jelas.

Ketika dikonfirmasi, Ahok mengatakan, ia menyimpan berbagai jenis minuman di lemari es di rumahnya, tak terkecuali minuman keras.

Minuman itu bukan untuk dikonsumsi sendiri, melainkan untuk tamu yang berkunjung ke rumahnya. [Baca: Ahok Tanggapi Foto Bir Saat Menjamu Tamu di Rumahnya yang Beredar di Medsos]

"Kamu mau wine, mau bir, mau sirup, mau jus, kulkas saya penuh. Jadi, Anda kalau mau bir, mau apa, silakan kalau datang bertamu di rumah saya," kata Ahok di Balai Kota, Senin (10/4/2016).

Khusus bir, Ahok menyebut bahwa merek produk yang dia simpan adalah Anker, yang diproduksi oleh PT Delta Jakarta, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Saya juga tahu difoto, kok. Saya taruh saja bir. Bagus dong, promosi Anker Bir," ucap Ahok, menanggapi foto-foto yang tersebar di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com