Sosok Kartini Sejati bagi Krisdayanti

Kompas.com - 21/04/2016, 09:08 WIB
Krisdayanti di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKrisdayanti di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi vokalis Krisdayanti (41) alias KD, bukan hanya perempuan yang cerdas ataupun bisa sukses berkarier yang merepresentasikan sosok Raden Ajeng Kartini.

Menurut KD, perempuan yang mampu menjalani peran secara seimbang, sebagai istri dan perempuan berkarier, juga mewakili sosok Kartini.

"Setinggi apapun mereka terbang mereka harus ingat kondratnya kembali ke rumah menjadi istri dan ibu. Mau dia menteri atau presiden sekalipun. Bagaimana ia menempatkan dirinya sebagai istri dan ibu ketika dia pulang ke rumah. Buat saya itulah Kartini yang sesungguhnya," tuturnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Umumnya, lanjut pelantun "Mencintaimu" ini, memang banyak ibu bekerja yang merasa tak bisa total mengurus anak karena waktunya tersita di kantor.

Namun menurut KD, mereka tidak perlu merasa bersalah. Sebab, seharusnya mengurus anak bisa dilakukan bersama-sama dengan suami.

"Tapi jangan sampai suami merasa tidak dihargai karena dia harus menjaga anak. Gantian dengan istri. Jadi harus saling mendukung," tuturnya.

"Semua ibu-ibu di Indonesia buat saya Kartini. Walaupun jadi istri tapi mau bekerja cari tambahan misal bikin kripik tempe, udah jadi pahlawan buat dirinya dan keluarganya," tambah KD.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.