Novita Angie: Keluarga dan Karier Bisa Lancar Itu Susah

Kompas.com - 21/04/2016, 22:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjuangan Raden Ajeng Kartini begitu berarti bagi pembawa acara Novita Angie (40). Menurut dia, karena jasa Kartini saat ini perempuan Indonesia bisa bekerja di mana saja sesuai keinginannya.

"Saya yakin ibu Kartini bangga. Ibu Kartini kan niatnya perempuan bisa bersekolah. Sekarang beyond that, bukan cuma bisa sekolah tinggi. Tapi menduduki profesi tinggi. Bahkan yang kerja di kilang minyak saja ada kan?," katanya saat ditemui di acara #beliyangbaik di Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Namun, bagi ibu dua anak ini, wanita yang hebat bukan hanya memiliki prestasi gemilang dalam pekerjaannya.

Tetapi bagaimana wanita itu mampu menjalankan rumah tangga dan karier secara seimbang.

"Cuma buat saya pribadi, Kartini hebat. Kalau saya jadi Kartini bukan hanya hebat dalam karier dan pendidikan. Tapi kalau dia sudah berkeluarga dia harus bisa balance semua itu. Keluarga dan karier bisa lancar itu susah lho," ujarnya.

Bagi Angie, ibu dan istri yang baik adalah tonggak dari keluarga yang bisa menghasilkan anak-anak yang sukses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.