Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Tonton Konser Coldplay, Ayah Wujudkan Mimpi Putranya yang Autis

Kompas.com - 26/04/2016, 19:01 WIB

KOMPAS.com — Video yang diunggah Luiz Vazquez sudah ditonton lebih dari 1,5 juta orang di YouTube dan tersebar melalui berbagai media sosial.

Video itu menyentuh jutaan orang karena menggambarkan perjalanan Vazquez mewujudkan mimpi putranya yang merupakan penyandang autisme. Mereka menonton konser band favorit sang bocah, Coldplay.

"Sesuatu yang ingin saya dan istri bagikan kepada seluruh dunia. Anda harus menontonnya. Anda semua, #coldplay, perlu melihat ini!" tulis Vasquez dalam bahasa Spanyol pada akun YouTube-nya, pada 19 April lalu.

Videoklip itu diawali dari kedatangan keluarga Vasquez di Foro Sol, salah satu arena konser terbesar di Mexico City. Sayup-sayup terdengar lagu hits Coldplay, "Fix You".

Dengan langkah ringan, kadang-kadang berlari, bocah itu menuju tribune. Orangtuanya terus merekam semua tingkah lakunya.

Bagian paling mengharukan ketika band asal Inggris itu memainkan "Fix You" di panggung. Vasquez ikut menyanyi, sementara putranya tampak tidak bisa menguasai emosi.

Sambil melompat-lompat kecil, bocah itu berusaha menahan air mata. Kadang-kadang, ia mencoba mengikuti lagu itu.

Sesekali sang ayah memeluknya dan menciuminya sambil tetap mengikuti lagu "Fix You".

Bocah itu mencoba ikut menyanyi pada bagian akhir lagu, tepatnya pada lirik "lights will guide you home". Ketika sampai pada "ignite your bones, and I will try to fix you", dia menangis dalam pelukan sang ayah.

Ketika video itu sampai ke Coldplay, Chris Martin dan kawan-kawan pun membagikannya melalui akun Twitter band mereka.

"Yang seperti inilah yang membuat semuanya tidak sia-sia. Halo Luis dan putramu yang ganteng! Salam," tulis Coldplay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com