Masuk Nominasi IMA Awards 2016, Andre Hehanusa Bilang "Wow"

Kompas.com - 28/04/2016, 18:14 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, penyanyi Andre Hehanusa masuk nominasi sebuah penghargaan perfilman berkat aktingnya dalam film Bulan di Atas Kuburan.

Ia menjadi nomine untuk kategori Pendatang Baru Terfavorit dan Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesia Movie Actor (IMA) Awards 2016.

"Wow. Jadi nomine aja udah terima kasih banyak. Deg-degan nih. Mending nyanyi. He-he-he," tutur Andre dalam konferensi pers IMA Awards 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) sore.

Pelantun "Bidadari" itu mengatakan namanya diperhitungkan jajaran pendatang baru terfavorit saja sudah menjadi kebanggaan. Apalagi kalau berhasil mendapatkan penghargaannya.

"Kalau dapat, jadi pemenangnya, wah saya harus nyiapin tulisan tuh (pidato). He-he-he," ucapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya akting bukanlah hal baru baginya. Andre pernah terlibat dalam sebuah sinetron berjudul Perkawinan pada 2004 lalu.

Namun, film Bulan di Atas Kuburan adalah layar lebar pertamanya. Andre kebagian sembilan adegan yang pengambilan gambarnya dilakukan selama dua pekan.

"Saya sudah ada dasar akting, sudah ada basic manajemen waktu dan film," ujarnya.

"Awalnya main film, jadi saya diajak Edo Sitanggang. Saya bilang 'lu bener milih gue?' Saya lihat skripnya, busyet 20 halaman. Tapi yang paling bahaya sebenarnya adalah lawan mainnya, dari yang senior sampai junior. Saya takut dan deg-degan banget main dan susah," tambah Andre.

Selain Andre, nomine Pendatang Baru Terfavorit dan Terbaik IMA Awards 2016, di antaranya Kevin Anggara (Ngenest), Hany Valery (Jingga), Nina Septiani (Ada Surga di Rumahmu) dan Sekar Sari (Siti).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.