Glenn Fredly: Aplikasi Unduh Musik Legal Angin Segar bagi Musisi

Kompas.com - 29/04/2016, 08:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi sekaligus pencipta lagu Glenn Fredly menilai positif munculnya aplikasi atau layanan unduh musik secara legal berbasis digital.

Menurut Glenn, kehadiran aplikasi tersebut memberi angin segar bagi pelaku industri musik di Tanah Air, terutama dalam hal distribusi karya musik.

"Ini bicara tentang pendistribuan dalam industri musik, dengan teknologi dan juga perubahan digital mempengaruhi segala macam ranah, sampai ke industri musik," kata Glenn saat menjadi pembicara pada peluncuran digital entertainment aplikasi Alfatainment di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Penyanyi berdarah Maluku ini menilai, aplikasi tersebut bisa menjadi solusi untuk memberantas pembajakan karya musik secara digital yang semakin liar belakangan ini.

"Ini terobosan baru, pada saat mempertemukan kepentingan pasar dan musik dan musisinya. Eranya hari ini, musisi memposisikan diri sebagai label," ujar pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975.

Selain bisa mengunduh musik secara legal, lanjut Glenn, para penikmat musik juga lebih intim dengan musisi idolanya karena aplikasi ini juga menyediakan konten video dan foto.

"Bisa men-dowload musik, video dan foto melalui aplikasi alfatainment ini. Untuk saat ini baru bisa melalui android belum ke server yang lain," kata pelantun "Kasih Putih".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.