Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Bimbo Tidur Lebih Awal

Kompas.com - 29/04/2016, 15:34 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sempat dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Asri, Duren Tiga, Jakarta, salah satu personel grup musik Bimbo, Samsudin Hardjakusumah (73), kembali manggung di Kota Baru Parahyangan, Senin (25/4/2016). Ini aksi panggung perdananya sejak keluar dari rumah sakit.

Meski masih dalam masa pemulihan, pria yang akrab disapa Sam Bimbo tersebut tampak sangat atraktif menyanyikan lagu-lagu andalan Bimbo. Bersama personel lain, Acil Bimbo dan Jaka Bimbo, dia menghibur penonton dengan membawakan tak kurang dari 10 lagu.

Sam sangat senang dapat kembali bernyanyi di panggung. Sejumlah agenda konser di Jakarta, Surabaya, dan Jember sudah menanti grup musik yang akan menggelar konser 50 tahun pada 2017 itu.

Padatnya jadwal manggung membuat Sam harus lebih menjaga kesehatannya. "Saya sudah membiasakan tidur lebih awal pada pukul 8 atau 9 malam. Nanti bangunnya sekitar pukul 3 subuh. Tapi, selain itu, saya juga harus menjaga pikiran supaya jangan gampang stres," tuturnya.

Saat tampil perdana setelah keluar dari rumah sakit, Sam juga mengajak penonton untuk ikut bernyanyi. Sejumlah lagu, seperti "Anak Bertanya pada Bapaknya", "Tuhan", "Sajadah Panjang", dan "Flamboyan", ternyata cukup akrab bagi penonton. Mereka pun ikut menyanyikan lagu-lagu itu.

Sam juga menjelaskan latar belakang beberapa lagu dan membandingkannya dengan situasi saat ini. "Dulu lagu 'Flamboyan' dibuat untuk menggambarkan Bandung sebagai Kota Kembang. Namun, sekarang justru Bandung banyak diisi beton-beton yang menjulang," katanya. (TAM)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Tidur Lebih Awal".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com