Sam Bimbo Tidur Lebih Awal

Kompas.com - 29/04/2016, 15:34 WIB
Artis musik Sam Bimbo tampil menghibur dalam diskusi dan bedah buku di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (2/11/2013). Diskusi dan bedah buku Gus Dur Ku, Anda, Kita, karya AS Hikam, tersebut mengupas role model pemimpin dan guru bangsa. Artis musik Sam Bimbo tampil menghibur dalam diskusi dan bedah buku di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (2/11/2013). Diskusi dan bedah buku Gus Dur Ku, Anda, Kita, karya AS Hikam, tersebut mengupas role model pemimpin dan guru bangsa.
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sempat dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Asri, Duren Tiga, Jakarta, salah satu personel grup musik Bimbo, Samsudin Hardjakusumah (73), kembali manggung di Kota Baru Parahyangan, Senin (25/4/2016). Ini aksi panggung perdananya sejak keluar dari rumah sakit.

Meski masih dalam masa pemulihan, pria yang akrab disapa Sam Bimbo tersebut tampak sangat atraktif menyanyikan lagu-lagu andalan Bimbo. Bersama personel lain, Acil Bimbo dan Jaka Bimbo, dia menghibur penonton dengan membawakan tak kurang dari 10 lagu.

Sam sangat senang dapat kembali bernyanyi di panggung. Sejumlah agenda konser di Jakarta, Surabaya, dan Jember sudah menanti grup musik yang akan menggelar konser 50 tahun pada 2017 itu.

Padatnya jadwal manggung membuat Sam harus lebih menjaga kesehatannya. "Saya sudah membiasakan tidur lebih awal pada pukul 8 atau 9 malam. Nanti bangunnya sekitar pukul 3 subuh. Tapi, selain itu, saya juga harus menjaga pikiran supaya jangan gampang stres," tuturnya.

Saat tampil perdana setelah keluar dari rumah sakit, Sam juga mengajak penonton untuk ikut bernyanyi. Sejumlah lagu, seperti "Anak Bertanya pada Bapaknya", "Tuhan", "Sajadah Panjang", dan "Flamboyan", ternyata cukup akrab bagi penonton. Mereka pun ikut menyanyikan lagu-lagu itu.

Sam juga menjelaskan latar belakang beberapa lagu dan membandingkannya dengan situasi saat ini. "Dulu lagu 'Flamboyan' dibuat untuk menggambarkan Bandung sebagai Kota Kembang. Namun, sekarang justru Bandung banyak diisi beton-beton yang menjulang," katanya. (TAM)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Tidur Lebih Awal".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X