Joey Alexander Tampil di Hadapan Obama, Wulan Guritno Turut Bangga

Kompas.com - 01/05/2016, 20:58 WIB
Artis peran Wulan Guritno saat ditemui di acara City of HOPE di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Wulan Guritno saat ditemui di acara City of HOPE di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis cilik beraliran jazz, Joey Alexander (12) tampil memukau di hadapan presiden Obama dalam acara All-Star Global Concert di Gedung Putih, Washington DC, Jumat (29/4/2016) waktu setempat.

Nama Joey pun kembali melambungkan nama Indonesia di kancah dunia. Hal ini rupanya turut membuat artis peran Wulan Guritno bangga.

"Bangga-lah, pada saat anak bangsa bawa nama Indonesia kayak Rio di F1, Joey menunjukkan kebolehannya di dunia. Akan sangat membanggakan," ungkap Wulan saat ditemui di acara City of HOPE di City Festival, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Namun Wulan mengatakan bahwa sebenarnya hal itu sudah bukan lagi kejutan mengingat semua anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi dan cita-citanya.

"Pastinya bangga. Suprise bukan surprise itu salah satu anak bangsa yang bisa masuk Internasional kayak film Indonesia yang diputar di luar, Joey dan Rio. Kenapa mesti surprised, karena itu sangat mungkin," paparnya.

Menurut dia yang dibutuhkan sekarang adalah cara membangkitkan semangat agar anak Indonesia dapat meraih mimpinya.

"Enggak cuman talenta, tapi juga bagaimana mereka bisa enggak meraih itu, caranya dia meraih cita-cita. Itu sih," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hanya tinggal support dari pemerintah juga dan support untuk produk-produk di Indonesia," kata Wulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.