Rizky Febian Tunda Kuliah demi Karier

Kompas.com - 02/05/2016, 18:36 WIB
Penyanyi Rizky Febian. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Rizky Febian.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengaku akan menunda kuliahnya dulu demi fokus meniti karier di industri musik Tanah Air. Padahal, Rizky sebelumnya sempat berencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Kalau Iki pengin ke PR (public relation) atau enggak ekonomi. Tapi dengan ada kegiatan nyanyi, takut lupa semua. Fokus ke karier dulu, nanti kalau ada niatan baru kuliah," ujar pemuda yang akrab disapa Iki itu dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).

Keputusan ini sudah dirundingkan Rizky bersama ayahnya, pelawak yang juga pembawa acara Entis Sutisna alias Sule.

Sang ayah, kata Rizky, memberikan kebebasan untuk memilih jalan hidup.

"Ayah membebaskan Iki. Dia tahu Iki udah punya kerjaan, dan Iki memilih fokus di karier dulu," kata Rizky yang sedang menunggu hasil kelulusan ujian paket C yang dijalaninya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X