Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NEO Saling Mengerti

Kompas.com - 02/05/2016, 18:48 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup rap NEO ingin melengkapi usia 17 tahun dengan meluncurkan album ketujuh. Sebagai permulaan, kelompok yang terbentuk pada April 1999 itu meluncurkan singel terbaru, "Curhat Lagi".

Saat ini, NEO beranggotakan Iraldy Erdiham (Aldy), Aidil Putra (Udet), dan Indra Derryano (Derry). Ketika pertama kali terbentuk, grup itu beranggotakan lima orang dengan hits dan album Borju yang meraih penjualan multiplatinum serta penghargaan AMI Awards.

"Februari kemarin, kami baru menyelesaikan video klip kelima dari album keenam, Positivity. Nah, dengan manajemen baru ini, kami berharap bisa meluncurkan album ketujuh tahun (2016) ini. Untuk materinya, sudah ada beberapa lagu," kata Udet.

Udet melanjutkan, lagu "Curhat Lagi" bercerita tentang dilema seorang laki-laki yang menjadi tempat curhat teman perempuannya yang sudah mempunyai kekasih hati.

"Istilah ngetren-nya, di-friend zone. Kami memang bikin lagu selera anak muda supaya (cocok dengan) kekinian meski sebagian personelnya sudah berkeluarga," katanya sambil tertawa.

Mempertahankan sebuah grup sampai berumur belasan tahun tentu bukan hal yang mudah. Udet mengatakan, antarpersonel NEO sudah ada saling pengertian.

"Kami sudah tahu kartu masing-masing. Kalau ribut, kemudian di-jutekin, ya, pernah. Aku malah pernah di-jutekin sama empat personel lainnya. Ya, sudah, diamkan saja dulu. Kebetulan aku yang paling tua, saling mengerti saja," ungkap Udet. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Saling Mengerti".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com