Proses Pembagian Warisan Prince Senilai Rp 1,3 Triliun Dimulai

Kompas.com - 04/05/2016, 18:49 WIB
EditorAti Kamil

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com -- Diberitakan, keluarga Prince memulai proses membagi warisan mendiang penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik dari AS itu.

Pria bernama lengkap Prince Rogers Nelson itu diketahui tidak meninggalkan surat wasiat. Sementara itu, asetnya diperkirakan bernilai kurang lebih 100 juta dollar AS atau kira-kira Rp 1,3 triliun.

Pria berumur 57 tahun tersebut meninggal di kompleks tempat tinggalnya, Paisley Park, di pinggiran Minneapolis, Negara Bagian Minnesota, AS, pada 21 April 2016 waktu setempat.

Menurut pejabat pemerintah terkait, saudara perempuannya, Tyka Nelson, dan saudara tirinya, Alfred Jackson, merupakan para pewaris kekayaannya.

Para penyelidik masih belum memutuskan penyebab Prince meninggal.  

Tyka dan Alfred akan menghadiri sidang pada Senin (9/5/2016) waktu setempat di ruang pengadilan Carver County, Minnesota, tempat para pengacara akan mulai memeriksa kekayaan Prince.

Jika surat wasiat tidak ditemukan, pihak Negara Bagian Minnesota-lah yang akan menentukan cara pembagian aset milik Prince.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.