Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADA Band: Album yang Komplet

Kompas.com - 07/05/2016, 15:34 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika ADA Band membuat lagu "Intim Berdua" yang berirama electric music dance, banyak orang kecewa. Pasalnya, band yang dibentuk di Jakarta pada 1996 itu dikenal lewat lagu-lagu balada seperti "Haruskah Ku Mati" dan "Manusia Bodoh".

"Banyak yang bilang, lagu 'Intim Berdua' menghilangkan ciri ADA Band, tapi sebenarnya enggak. Kami tetap punya ciri seperti itu," kata vokalis ADA Band, Donnie, Selasa (3/5).

Sebagai bukti, ADA Band yang baru-baru ini merilis album ke-13 berjudul Chemistry, membuat lagu balada dalam album terbaru itu.

Memang mereka tak memenuhi album dengan lagu balada, tetapi setidaknya pencinta band yang pernah berganti-ganti anggota tersebut bisa kembali menikmati ciri khas ADA Band.

"Dalam album baru ini ada lagu berirama balada, reggae, EMD (electric music dance), dan rock. Kompletlah. Sengaja kami membuat lagu berirama berbeda karena kami juga harus mengembangkan diri," lanjut Donnie di sela latihan bersama tiga personel ADA Band lainnya, yakni Adi (drum), Dika (bas), dan Marshal (gitar).

Keempat awak ADA Band itu berpendapat, semua irama patut dicoba. Percobaan mereka melahirkan lagu "Intim Berdua" yang mencuri hati para ABG (anak baru gede). Akibatnya, ADA Band menjadi sering tampil di pentas seni siswa SMA. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Album yang Komplet".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com