ADA Band: Album yang Komplet

Kompas.com - 07/05/2016, 15:34 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika ADA Band membuat lagu "Intim Berdua" yang berirama electric music dance, banyak orang kecewa. Pasalnya, band yang dibentuk di Jakarta pada 1996 itu dikenal lewat lagu-lagu balada seperti "Haruskah Ku Mati" dan "Manusia Bodoh".

"Banyak yang bilang, lagu 'Intim Berdua' menghilangkan ciri ADA Band, tapi sebenarnya enggak. Kami tetap punya ciri seperti itu," kata vokalis ADA Band, Donnie, Selasa (3/5).

Sebagai bukti, ADA Band yang baru-baru ini merilis album ke-13 berjudul Chemistry, membuat lagu balada dalam album terbaru itu.

Memang mereka tak memenuhi album dengan lagu balada, tetapi setidaknya pencinta band yang pernah berganti-ganti anggota tersebut bisa kembali menikmati ciri khas ADA Band.

"Dalam album baru ini ada lagu berirama balada, reggae, EMD (electric music dance), dan rock. Kompletlah. Sengaja kami membuat lagu berirama berbeda karena kami juga harus mengembangkan diri," lanjut Donnie di sela latihan bersama tiga personel ADA Band lainnya, yakni Adi (drum), Dika (bas), dan Marshal (gitar).

Keempat awak ADA Band itu berpendapat, semua irama patut dicoba. Percobaan mereka melahirkan lagu "Intim Berdua" yang mencuri hati para ABG (anak baru gede). Akibatnya, ADA Band menjadi sering tampil di pentas seni siswa SMA. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Album yang Komplet".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.