Iwan Fals dan Ariel "NOAH" Bikin Lagu tentang "Haters"

Kompas.com - 12/05/2016, 10:09 WIB
Artis musik Iwan Wals diabadikan di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Iwan Wals diabadikan di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Iwan Fals (54) membuat lagu berjudul "Para Penerka" di album Satu yang baru saja diluncurkan.

Lagu hasil kolaborasi Iwan dengan Ariel NOAH ini mengisahkan tentang fenomena haters yang muncul di media sosial. 

"'Para Penerka' ya sejenis haters. Ya, apapun yang kita lakukan adalah berkarya, bukan untuk membenci satu sama lain," kata musisi yang dilahirkan dengan nama Virgiawan Listanto itu dalam peluncuran album Satu di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

"Zaman sekarang kan mudah sekali menzalimi. Saya pernah pengalaman, Ariel juga punya pengalaman," ujar Iwan. 

Senada dengan Iwan Fals, Ariel pun berpendapat sama. Menurut Ariel hal itu sudah lazim terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Lagu ini (Para Penerka) kesannya kita yang nyanyi mencela para pencela, bukan itu maksudnya. Yang terjadi di masyarakat tapi kan seperti itu," kata Ariel. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.