Kuasa Hukum Bantah Kabar Jupiter Fortissimo Konsumsi Sabu karena Stres

Kompas.com - 12/05/2016, 13:35 WIB
Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis peran Jupiter Fortissimo (34), Fransisca Indrasari, membantah kabar bahwa kliennya mengonumsi narkotika jenis sabu karena stres menghadapi sepi tawaran pekerjaan.

"Isu berkembang bahwa dia memakai karena tidak dapat job, bukan karena itu," kata Fransisca ketika mendampingi Jupiter menjalani tes asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).

Menurut Fransisca, Jupiter mengonsumsi sabu untuk kesenangan semata karena pergaulan. Frasisca juga menegaskan kliennya itu tak memiliki masalah apapun hingga membuatnya mencicipi barang haram itu.

"Tidak ada masalah. Pada saat itu diajak teman aja. Salah pergaulan. Salah teman juga. Stres tidak pernah diungkapkan. Murni salah pergaulan," ujarnya.

Jupiter ditangkap oleh penyidik Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, di sebuah rumah karaoke di kawasan Mangga Besar pada Selasa (10/5/2016).

Polisi menyita sabu seberat 0,54 gram dari dalam tas Jupiter.

Jupiter lalu digelandang ke Polsek Taman Sari bersama empat rekannya, yaitu F, I, NA, dan MD. Polisi menjeratnya dengan pasal 114 dan 112 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X