Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerah, Fairuz Akhirnya Beberkan Alasan Gugat Cerai Galih Ginanjar

Kompas.com - 13/05/2016, 20:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Fairuz A Rafiq akhirnya membeberkan alasan ia menggugat cerai Galih Ginanjar. Sikap Fairuz ini dipicu oleh tudingan demi tudingan yang dialamatkan sang mantan suami kepadanya.

Padahal, sejak keduanya resmi bercerai pada 23 Desember 2014, Fairuz menutup mulut tentang alasan perceraian mereka.

"Yang sangat menarik. Ini berkaitan dengan tuduhan Galih. Salah satu alasan kenapa cerai adalah karena dia tidak nafkahi istrinya," kata kuasa hukum Fairuz, Hotman Paris, di firma hukumnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/5/2016) sore.

"Saya bacakan ya: 'Kurang bertanggung jawab sama keluarga, khususnya dalam memberi nafkah'. Ini putusan pengadilan," tambahnya.

Fairuz yang berada di samping Hotman pun membenarkan hal tersebut.

"Untuk masalah nafkah, sejak cerai 23 Desember 2014, tidak ada satu sen pun yang diberikan kepada saya ataupun anak saya. Berani taruhan," ucapnya.

Fakta yang dibeberkan itu sekaligus membantah pengakuan Galih yang mengaku tetap menafkahi anaknya sejak bercerai dengan Fairuz.

"Yang dia tunjukkan itu bukan bukti transferan. Itu bukti keuangan dia dari manajemen dia. Kalian kan bisa lihat, itu bukti keuangan dia, bukan dia transfer ke saya. Saya juga berani kok nantang dia, print saja buku tabungan saya. Enggak ada kok," kata Fairuz.

Perseteruan Galih dan Fairuz bermula dari pengakuan Galih pada April 2016 bahwa ia merasa dipersulit untuk bertemu anaknya.

Persoalan itu kemudian melebar, sampai Galih menuding kekasih Fairuz berbuat kekerasan kepada anaknya. Mantan istrinya itu juga disebut telah menikah secara siri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com