Kristen Stewart Lebih Nyaman dalam Budaya Sinema Perancis daripada Hollywood

Kompas.com - 19/05/2016, 09:57 WIB
Aktris Kristen Stewart menghadiri konferensi pers film Cafe Society pada Festival Film Cannes 2016 di Cannes, Perancis, Rabu (11/5/2016). AFP PHOTO/LOIC VENANCEAktris Kristen Stewart menghadiri konferensi pers film Cafe Society pada Festival Film Cannes 2016 di Cannes, Perancis, Rabu (11/5/2016).
EditorAti Kamil

CANNES, PERANCIS -- Kristen Stewart (26) mengaku lebih nyaman berada dalam budaya sinema Prancis ketimbang Hollywood karena fokusnya tidak semata mencari uang.

Ia membintangi film independen Perancis besutan sutradara Olivier Assaya, Personal Shopper.

Salah seorang pemeran utama film seri layar lebar Twilight itu mengatakan bahwa ia menyukai risiko terlibat dalam pembuatan film dengan "budaya yang kental".

"Yang jelas dan terlihat adalah perbedaan antara mengapa orang membuat film di Perancis dan mengapa orang membuat film di AS," tuturnya kepada Reuters pada Rabu (18/5/2016) di Cannes, Perancis.

"Saya suka kenyataan bahwa orang (di Perancis) tidak mati-matian mencari pundi-pundi uang dan populer. Mereka sebenarnya hanya ingin bercerita, jadi saya merasa nyaman di sini," lanjutnya.

Stewart merupakan aktris AS pertama yang meraih penghargaan Cesar (Oscar versi Perancis) untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik 2015 dalam film Clouds of Sils Maria, yang juga disutradarai oleh Assayas.

"Saya menyadari ketika melihatnya, berbicara dengannya, mendengarkannya bahwa dia mempunyai kualitas aktris yang unik," ucap Assayas kepada Reuters.

Stewart bukan pendatang baru dalam film independen karena telah membintangi film indie sebelumnya, di antara dan setelah Twilight, di antara 2008 dan 2012, termasuk Welcome to the Rileys karya Jake Scott dan On The Road dari Walter Salles.

"Twilight mungkin telah mengalihkan orang dari apa yang saya telah lakukan sejak lama, tapi bahkan ada lima film Twilight dan di antara tiap film itu saya berakting di film independen," tutur Stewart.

Stewart mengaku ingin bekerja lagi dengan Assayas.

"Saya merasa tidak mungkin kami tidak akan mengeksplorasi hal baru bersama saya, hanya tidak tahu kapan itu akan terjadi," ujarnya.

Stewart juga beradu akting dengan Jesse Eisenbergi dalam film garapan sutradara Woody Allen, Cafe Society, yang diputar di Festival Film Cannes 2016. (Nanien Yuniar/Jafar M Sidik)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.