Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Weeknd Dedikasikan 8 Penghargaan BMA 2016 untuk Mendiang Prince

Kompas.com - 23/05/2016, 21:18 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Penyanyi asal Kanada, The Weeknd, sukses memborong delapan penghargaan Billboard Music Award (BMA) 2016 yang digelar di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016).

Salah satu penghargaan bergengsi tersebut ia raih pada kategori Top R&B Album untuk Beauty Behind The Madness.

Dalam malam penuh gengsi itu, boyband One Direction, vokalis Rihanna, dan Justin Bieber juga dikukuhkan sebagai pemenang. Sementara itu, vokalis kenamaan Madonna dan Stevie Wonder tampil penuh tenaga saat mereka berduet untuk mengenang mendiang Prince.

Malam penganugerahan Billboard Music Award tahun ini dibuka oleh penampilan Britney Spears yang menyanyikan lagu-lagunya secara medley, termasuk di antaranya single "Womanizer" dan "I Love Rock and Roll".

Meghan Trainor, Ariana Grande, dan Fifth Harmony juga tak ketinggalan untuk menghibur para undangan yang hadir.

Pada malam itu vokalis asal Inggris, Adele, juga diumumkan meraih penghargaan tertinggi sebagai Artist of the Year.

"Ya Tuhan, saya tak percaya. Saya menang," katanya pada sebuah tayangan video yang ditampilkan dalam acara tersebut.

"Saya tak pernah mengira bahwa album saya akan mendapatkan penghargaan. Selamat menikmati malam yang indah ini, mari berpesta," lanjut penyanyi yang sedang melangsungkan tur di Spanyol tersebut.

Lagu "See You Again" yang dinyanyikan Wiz Khalifa bersama Charlie Puth tak luput dianugerahi penghargaan sebagai Top Rap Song.

Setelah itu, beberapa penyanyi lainnya tampil untuk memberi penghormatan mengenang karya-karya mendiang Prince sebelum The Weeknd menyampaikan pidato kemenangannya di atas panggung.

Secara emosional The Weeknd menyampaikan bahwa ia mendedikasikan delapan penghargaan yang diraih untuk mendiang Prince. Seperti diketahui, Prince meninggal dunia di kediamannya pada April 2016 dalam usia 57 tahun.

"Saya tidak mengenalnya, tapi dia sangat dekat dengan saya. Dia menolong saya untuk melakukan hal yang sama dilakukan setiap seniman. Beristirahatlah dengan tenang Prince," ujar The Weeknd.

Seusai pidato tersebut, Madonna mengejutkan bersama Stevie Wonder untuk berduet menyanyikan "Purple Rain".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com