Masuk "Sweet 17", Kaskus Produksi Film Layar Lebar

Kompas.com - 25/05/2016, 10:16 WIB
Artis, Sutradara dan pemilik Kaskus di Surabaya, Selasa (24/5/2016) KOMPAS.com/Achmad Faizal Artis, Sutradara dan pemilik Kaskus di Surabaya, Selasa (24/5/2016)
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com - Memasuki usia "sweet 17" atau ke-17 tahun sejak berdiri pada 6 November 1999, situs forum komunitas dunia maya, Kaskus, memproduksi sebuah film layar lebar.

Film berjudul Sundul Gan: The Story Of Kaskus itu akan diputar serentak pada 2 Juni mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

Film karya sutradara muda, Naya Anindita itu menceritakan dua pemuda pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dari pertama kali bertemu di Amerika hingga jatuh bangun membesarkan Kaskus. 

Film jenis komedi ringan lebih banyak menceritakan bagaimana kedua sahabat itu membangun bisnis baru dengan gaya muda yang dimiliki keduanya yang ringan namun penuh perjuangan. 

"Tidak banyak menceritakan saat kejayaan dan keberhasilan, tapi lebih banyak pada lika-liku perjuangannya, seperti dibohongi saat membeli kabel, ditipu saat membeli server, dan sebagainya," kata Andrew Darwis, di Surabaya, Selasa (24/5/2016).

Dia berharap, cerita dirinya dan rekannya Ken, menjadi inspirasi generasi muda di Indonesia, dalam hal membangun aktivitas ekonomi kreatif.

"Dan yang pasti bisa menjadi hiburan, karena banyak sentuhan komedi di film ini," terangnya.

Dalam Sundul Gan:The Story Of Kaskus, dua pemilik Kaskus diperankan oleh dua artis muda yakni Dion Wiyoko yang berperan sebagai Ken Dean Lawadinata dan Albert Halim yang berperan sebagai Andrew Darwis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X