Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk "Sweet 17", Kaskus Produksi Film Layar Lebar

Kompas.com - 25/05/2016, 10:16 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Memasuki usia "sweet 17" atau ke-17 tahun sejak berdiri pada 6 November 1999, situs forum komunitas dunia maya, Kaskus, memproduksi sebuah film layar lebar.

Film berjudul Sundul Gan: The Story Of Kaskus itu akan diputar serentak pada 2 Juni mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

Film karya sutradara muda, Naya Anindita itu menceritakan dua pemuda pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dari pertama kali bertemu di Amerika hingga jatuh bangun membesarkan Kaskus. 

Film jenis komedi ringan lebih banyak menceritakan bagaimana kedua sahabat itu membangun bisnis baru dengan gaya muda yang dimiliki keduanya yang ringan namun penuh perjuangan. 

"Tidak banyak menceritakan saat kejayaan dan keberhasilan, tapi lebih banyak pada lika-liku perjuangannya, seperti dibohongi saat membeli kabel, ditipu saat membeli server, dan sebagainya," kata Andrew Darwis, di Surabaya, Selasa (24/5/2016).

Dia berharap, cerita dirinya dan rekannya Ken, menjadi inspirasi generasi muda di Indonesia, dalam hal membangun aktivitas ekonomi kreatif.

"Dan yang pasti bisa menjadi hiburan, karena banyak sentuhan komedi di film ini," terangnya.

Dalam Sundul Gan:The Story Of Kaskus, dua pemilik Kaskus diperankan oleh dua artis muda yakni Dion Wiyoko yang berperan sebagai Ken Dean Lawadinata dan Albert Halim yang berperan sebagai Andrew Darwis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com