Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal ASI di Ramadhan, Zaskia Adya Mecca Belajar dari Shireen Sungkar

Kompas.com - 07/06/2016, 13:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca berencana tetap memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif kepada anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo, selama bulan Ramadhan ini.

Sebelumnya diberitakan, Bhai Kaba lahir pada 27 Februari 2016 lalu, atau sekarang berusia 3 bulan.

"Belum pernah nyobain yang namanya puasa sambil (beri) ASI ekslusif. Biasanya kan anak (pertama dan kedua) sudah ada pendamping ASI," kata Zaskia saat dijumpai dalam sebuah acara, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena itu, Zaskia sempat mencari referensi tetang menyusui saat menjalankan ibadah puasa. Ternyata rekannya, Shireen Sungkar, membagi pengalaman memberi ASI eksklusif selama beribadah di bulan Ramadhan.

Zaskia mengatakan, istri artis peran Teuku Wisnu itu menyusui putranya, Teuku Adam Al Fatih, di saat bulan puasa juga tahun lalu.

"Tapi kemarin sempat ngobrol sama Shireen. Katanya Shireen juga waktu nyusuin Adam ASI ekslusif belum cabut ASI, dia juga masih sempetin puasa sepuluh hari," kata istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

"Jadi, oke, kalau Shireen bisa, kenapa aku enggak bisa," kata perempuan kelahiran 8 September 1987 tersebut.

Zaskia menikah dengan Hanung pada tahun 2009 lalu. Kini mereka sudah dikaruniai tiga anak, yakni Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, dan Bhai Kaba Bramantyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com