Soal ASI di Ramadhan, Zaskia Adya Mecca Belajar dari Shireen Sungkar

Kompas.com - 07/06/2016, 13:46 WIB
Zaskia Adya Mecca di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGZaskia Adya Mecca di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca berencana tetap memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif kepada anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo, selama bulan Ramadhan ini.

Sebelumnya diberitakan, Bhai Kaba lahir pada 27 Februari 2016 lalu, atau sekarang berusia 3 bulan.

"Belum pernah nyobain yang namanya puasa sambil (beri) ASI ekslusif. Biasanya kan anak (pertama dan kedua) sudah ada pendamping ASI," kata Zaskia saat dijumpai dalam sebuah acara, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena itu, Zaskia sempat mencari referensi tetang menyusui saat menjalankan ibadah puasa. Ternyata rekannya, Shireen Sungkar, membagi pengalaman memberi ASI eksklusif selama beribadah di bulan Ramadhan.

Zaskia mengatakan, istri artis peran Teuku Wisnu itu menyusui putranya, Teuku Adam Al Fatih, di saat bulan puasa juga tahun lalu.

"Tapi kemarin sempat ngobrol sama Shireen. Katanya Shireen juga waktu nyusuin Adam ASI ekslusif belum cabut ASI, dia juga masih sempetin puasa sepuluh hari," kata istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

"Jadi, oke, kalau Shireen bisa, kenapa aku enggak bisa," kata perempuan kelahiran 8 September 1987 tersebut.

Zaskia menikah dengan Hanung pada tahun 2009 lalu. Kini mereka sudah dikaruniai tiga anak, yakni Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, dan Bhai Kaba Bramantyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.