Kompas.com - 14/06/2016, 08:25 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dijadwalkan menggelar sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa kasus dugaan pencabulan anak, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), Selasa (14/6/2016).

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, Majelis Hakim tidak ada hambatan dan insya Allah besok (hari ini) akan dibacakan putusan," kata kuasa hukum Saipul, Kasman Sangaji, usai sidang Senin (13/6/2016) kemarin.

Ia mengatakan, sidang putusan tersebut nantinya digelar terbuka untuk umum sekitar pukul 14.00 WIB.

Ditemui terpisah, kakak Saipul, Sholeh Kawi, berharap adiknya dapat terlepas dari jeratan hukum.

"Bisa diputus seadil-adilnya dan hakim melihat fakta persidangan bukan berdasar opini, tapi faktanya," ucap Sholeh.

Diberitakan sebelumnya, Saipul dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus dugaan pencabulan anak.

Ancaman hukuman tersebut berdasarkan salah satu alternatif dakwaan, yakni pasal 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak yang maksimal hukuman 15 tahun penjara.

Saipul ditangkap pada Kamis 18 Februari 2016 lalu atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS (17).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.