Belasan Perempuan Menunggu Kedatangan Saipul Jamil di PN Jakarta Utara

Kompas.com - 14/06/2016, 14:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belasan perempuan tampak berdiri berderet di depan pintu Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016).

Mereka berbaris membentuk jalan sambil menatap ke halaman pengadilan menunggu kedatangan penyanyi dangdut Saipul Jamil (35).

Di luar, diparkir tiga bus yang dipenuhi puluhan tahanan rutan Cipinang, Jakarta Timur. Satu per satu mereka tampak turun dari bus dan masuk ke dalam gedung pengadilan.

Para warga yang sebagian besar adalah keluarga tahanan terlihat tak acuh dan tetap berdiri menanti terdakwa kasus pencabulan anak itu. Pandangan mereka terus tertuju ke arah bus tahanan.

Sekitar pukul 13.50 WIB, Saipul pun menunjukkan batang hidungnya. Mengenakan baju kaus putih dan celana kain hitam ia berjalan masuk ke gedung pengadilan.

Langkahnya sempat tersendat lantaran banyak awak media yang mengikuti.

Melihat itu warga yang lain ikut mengerumuni Saipul. Termasuk ibu-ibu yang sedari tadi berderet di depan pintu.

Mereka kemudian mengikuti langkah Saipul ke sel tahanan PN Jakarta Utara yang terletak di belakang ruang sidang utama.

Pantauan Kompas.com, sampai berita ini ditulis warga masih memenuhi area depan sel. Ada yang ingin menengok keluarganya, ada pula yang sekaligus ingin melihat Saipul.

Hari ini, majelis hakim PN Jakarta Utara akan menjatuhkan vonis kepada Saipul Jamil.

Diberitakan sebelumnya, Saipul dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus dugaan pencabulan anak.

Ancaman hukuman tersebut berdasarkan salah satu alternatif dakwaan, yakni pasal 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak yang maksimal hukuman 15 tahun penjara.

Saipul ditangkap pada Kamis 18 Februari 2016 lalu atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS (17).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.