Akting Giring "Nidji" Dikritik Ringgo Agus Rahman

Kompas.com - 28/06/2016, 11:59 WIB
Vokalis Giring Ganesha saat ditemui di press screening film Hijab Traveler: Love Sparks in Korea di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Giring Ganesha saat ditemui di press screening film Hijab Traveler: Love Sparks in Korea di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com —Akting Giring "Nidji" Ganesha dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks di Korea sempat mendapat kritik dari lawan mainnya, Ringgo Agus Rahman.

Hal itu dituturkan Giring, yang memerankan sosok Ilham dalam film itu, saat ditemui usai press screening Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

“Saya jujur saja ya, awalnya ketika reading saya sempat dikritik karena aktingnya jelek sama Ringgo,” katanya.

Ringgo memang tak melontarkan kritikan pedas. Ia hanya menilai Giring masih kurang yakin saat berakting.

“Ringgo cuman bilang saya kurang yakin saja. Karena jujur aja waktu itu gue enggak tahu bagaimana caranya bersenang-senang di atas panggung, intinya cuma bersenang-senang,” paparnya lagi.

Lantaran hal itu, vokalis Nidji ini lantas menyewa pelatih akting khusus yang biasa melatih artis peran ternama seperti Reza Rahadian.

“Saya dan Pak Sunil belain sewa seorang akting coach ternama. Namanya Pak Susilo Badar. Biasanya acting coach Reza Rahadian dan aktor hebat lainnya, untuk acting coach saya,” jelasnya.

Usaha itu pun tak sia-sia. Setelah mendapatkan pelatihan, Giring mampu dengan baik membawakan sosok Ilham yang kalem. “Beda banget sih, begitu sudah dilatih sama belum dilatih sih beda banget,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.