Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akting Giring "Nidji" Dikritik Ringgo Agus Rahman

Kompas.com - 28/06/2016, 11:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Akting Giring "Nidji" Ganesha dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks di Korea sempat mendapat kritik dari lawan mainnya, Ringgo Agus Rahman.

Hal itu dituturkan Giring, yang memerankan sosok Ilham dalam film itu, saat ditemui usai press screening Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

“Saya jujur saja ya, awalnya ketika reading saya sempat dikritik karena aktingnya jelek sama Ringgo,” katanya.

Ringgo memang tak melontarkan kritikan pedas. Ia hanya menilai Giring masih kurang yakin saat berakting.

“Ringgo cuman bilang saya kurang yakin saja. Karena jujur aja waktu itu gue enggak tahu bagaimana caranya bersenang-senang di atas panggung, intinya cuma bersenang-senang,” paparnya lagi.

Lantaran hal itu, vokalis Nidji ini lantas menyewa pelatih akting khusus yang biasa melatih artis peran ternama seperti Reza Rahadian.

“Saya dan Pak Sunil belain sewa seorang akting coach ternama. Namanya Pak Susilo Badar. Biasanya acting coach Reza Rahadian dan aktor hebat lainnya, untuk acting coach saya,” jelasnya.

Usaha itu pun tak sia-sia. Setelah mendapatkan pelatihan, Giring mampu dengan baik membawakan sosok Ilham yang kalem. “Beda banget sih, begitu sudah dilatih sama belum dilatih sih beda banget,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com