Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Born To Be Singer" Pertemukan Syaharani-Kamasean Matthews

Kompas.com - 01/07/2016, 10:44 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Album Born To Be Singer mempertemukan penyanyi lintas generasi dan genre. Salah satunya adalah vokalis Syaharani dan Kamasean Matthews yang berkolaborasi dalam lagu "Seperti Dikejar Dosa".

Dihubungi Kompas.com, Syaharani mengaku banyak menemukan hal baru saat berduet dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

"Lebih kepada refreshment sih, aku ngerasa suaraku instrumen yang kalem, bunyinya lembut. Terus ada suaranya Sean lagi dalam lagu ini sebagai instrumen suara yang lebih dynamic, banyak cengkok R&B," papar Syaharani, Kamis (30/6/2016).

Lagu "Seperti Dikejar Dosa" bercerita tentang kesedihan mendalam seseorang lantaran ditinggal pergi.

"Ya seperti di lagu Seperti Dikejar Dosa itu. Kita aja yang terbentur dengan perasaan kita sendiri. Ada orang meninggal dan pergi meninggalkan kita, itu gambaran yang mudah. Tapi bisa dianalogikan dengan hal-hal lain," katanya.

"Nah perasaan itu bisa menghadang kita dari melangkah lebih jauh, padahal sadar. Kayak hatinya melarang diri sendiri gitu," imbuhnya.

"Seperti Dikejar Dosa" ditulis oleh sang eksekutif produser Seno M Hardjo bersama Aldi Nada Permana.

"Ini bukan kali pertama saya menulis lagu. Tapi untuk lagu ini saya merasa sangat senang karena dibawakan dengan sangat baik oleh dua vokalis lintas generasi yang luar biasa," ujar Seno saat dihubungi secara terpisah.

Born To Be Singer adalah proyek besutan Seno M Hardjo. Dalam album ini ada dua penyanyi sebagai yang disebut sebagai bintang tamu yakni Syaharani dan Nicky Astria.

Nicky didaulat untuk berkolaborasi dengan Briana Simorangkir.

"Ini proyek Mas Seno. Dia bilang ada 2 orang bintang tamu yaitu Syaharani dan Nicky Astria. Nantinya juga ada penyanyi-penyanyi baru yang beda warna musik. Karena memang ingin gabungkan color-color itu dalam album yang color nya pop," jelas Syaharani.

Album ini akan dirilis usai Idul Fitri mendatang. Namun single "Seperti Dikejar Dosa" sudah dirilis terlebih dahulu secara digital.

"Kalau single aku sama Sean sudah rilis duluan. Untuk pembukaan kayaknya, he he," ujar Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com