Kunto Aji dan Rani Ramadhany Berbagi Ilmu kepada Penyandang Difabel

Kompas.com - 14/07/2016, 14:37 WIB
Kunto Aji dan Rani Ramadhany membagikan ilmu dalam acara workshop bertemakan Difabel Indonesia Mau Berkarya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (14/7/2016). Tri Susanto SetiawanKunto Aji dan Rani Ramadhany membagikan ilmu dalam acara workshop bertemakan Difabel Indonesia Mau Berkarya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (14/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji dan penabuh drum Rani Ramadhany berbagi ilmu kepada para penyandang difabel dalam acara bertemakan Difabel Indonesia Mau Berkarya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (14/7/2016).

Kunto Aji membagi ilmunya tentang berolah vokal. "Jadi sangat penting seorang penyanyi untuk menjaga pita suara. Lalu, apa yang bikin pita suara kita bisa berbicara?" tanya Kunto kepada mereka.

"Tombol," celetuk seorang penyandang difabel tersebut

"Memang ada tombolnya ya?" Kunto bertanya balik.

Karena tidak ada yang tepat menjawab pertanyaannya, Kunto pun menjelaskan.

"Jawabannya adalah udara. Jadi ada aliran udara ini bisa membuat pita suara mengeluarkan suara. Kalau benar suaranya, kalian akan bisa lantang suara," katanya.

Tidak hanya Kunto, Rani, yang pernah mengikuti ajang Asia's Next Top Model, juga membagikan tipsnya dalam menabuh drum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Rani kali ini mengalihkannya kepada alat musik kahon yang dibawa oleh penyandang difabel.

Selain workshop musik yang materinya dibawakan oleh Kunto dan Rani, ada pula workshop dance yang dibawakan oleh Gianti Giadi dan Karina Syahna, dan akting oleh Tio Pakusadewo dan Gloria Jessica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.