"Bangkit", Film Tersulit Deva Mahendra

Kompas.com - 19/07/2016, 11:11 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Bangkit agaknya menjadi film tersulit yang pernah diperankan artis peran Deva Mahendra.

Pasalnya, Deva harus menghafalkan beberapa data perubahan alam ketika bermain sebagai Arifin, seorang peneliti dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Iya iya, ini film tersusah gue, bukan hanya dari segi teknis, tapi juga penokohan, tapi (ini produksi film) teraman," kata Deva usai menghadiri pemutaran film Bangkit di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Selain menghafal naskah yang sulit, Deva juga dituntut untuk melakukan beberapa adegan berbahaya.

Namun, ia merasa keselamatannya terjamin karena tim dan sang sutradara Rako Prijanto sudah memperhitungkan segala risiko yang bisa saja terjadi saat pengambilan gambar film bergenre disaster ini.

"Karena kalau kita bicara teknis, adegan-adegan di jalan, air, semua aman. Karena semua tim di sini do the best, bahkan melebihi kapasitas dia. Meskipun ini film tersulit saya," ungkapnya.

Tak hanya menjadi film tersulit, Bangkit juga menjadi film dengan proses shooting terpanjang yang pernah ia lakoni.

"Dari semua film-film saya, ini yang terpanjang, atau bahkan di Indonesia ini yang terpanjang setelah Sang Kyai karya Mas Rako juga. Ini 64 hari, kalau Sang Kyai itu 63 hari. Jadi rekornya mengalahkan rekor sendiri," tuturnya.

Film Bangkit dibintangi oleh Vino G Bastian, Putri Ayudya, Deva Mahendra dan Acha Septriasa. Film ini akan hadir di bioskop mulai 28 Juli 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.