Jessica Iskandar: Ada Aturan Ganjil-Genap, Hidupku Jadi Teratur

Kompas.com - 27/07/2016, 15:05 WIB
Jessica Iskandar di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJessica Iskandar di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara, Jessica Iskandar, menganggap hidupnya mungkin akan lebih teratur dengan adanya penerapan aturan pelat nomor ganjil-genap.

"Aku mobilnya genap (nomor polisi) ya. Jadi nanti hidup aku jadi teratur. Aku keluarnya di hari-hari apa aja," kata Jessica usai menjalani shooting di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

"Mudah-mudahan nanti kalau punya pasangan baru, mobilnya pelatnya ganjil. Jadi bisa ganti-gantian. He-he-he," kelakar Jessica.

Pasalnya, dalam uji coba aturan pembatasan lalu lintas itu disebutkan bahwa pelat nomor ganjil bisa beroperasi pada tanggal ganjil, begitu pula pelat nomor genap.

Jika nantinya pada tanggal ganjil ia harus berkendara, maka Jessica berharap tak harus melewati kawasan penerapan aturan tersebut.

"Udah deh aku di rumah aja ha-ha-ha. Rumahku kan deket jadi mudah-mudahan enggak usah lewat jalan-jalan besar," kata pemain film Dealova itu.

Uji coba ganjil genap dimulai hari ini hingga 26 Agustus 2016 mendatang dan baru akan diberlakukan resmi pada 30 Agustus 2016.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penerapannya hanya pada beberapa kawasan, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamagaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Peraturan ini berlaku Senin - Jumat pukul 07.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB.

Pelat ganjil atau genap ditentukan berdasarkan satu angka terakhir pada pelat nomor kendaraan.

Diatur juga bahwa kebijakan itu hanya untuk kendaraan pribadi. Tidak berlaku bagi kendaraan Presiden dan Wakil Presiden, pejabat lembaga tinggi negara, pemadam kebakaran, ambulance, kendaraan dinas, angkutan umum, sepeda motor, dan angkutan barang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X