Kompas.com - 31/07/2016, 21:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi Mike Mohede meninggal dunia dalam usia 32 tahun di RS Premier Bintaro Jaya, Tangerang, Banten, Minggu (31/7/2016) sore.

Kabar berpulangnya Mike dibenarkan oleh rekan seprofesinya, artis musik Rini Wulandari.

"Iya iya. Bener, bener (meninggal)," kata rekannya sesama artis musik Rini Wulandari saat dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Rini mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari rekan-rekannya, Mike meninggal karena serangan jantung.

"Aku enggak tau sih (jam berapa meninggal), yang jelas aku baru dapat kabar serangan jantung dan masih di rumah sakit sekarang," katanya.

Kabar berpulangnya Mike memang cukup mengejutkan. Sebab, pria bersuara merdu itu sehari sebelumnya masih sempat bernyanyi pada acara 40 tahun pernikahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono.

"Ini video tadi malam ketika @mikemohede bernyanyi di acara #40TahunPernikahanSBYdanAni. Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini," tulis menantu SBY, Annisa Pohan melengkapi keterangan video yang diunggahnya pada akun Instagram terverifikasi @annisayudhoyono, Minggu malam.

"Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," lanjutnya.


Semasa hidup, Mike yang bernama lengkap Michael Prabawa Mohede dikenal sebagai pemenang Indonesian Idol musim kedua pada 2005 lalu.

Mike mengikuti audisi di Jakarta. Perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika Nalon Abadi Sihotang. Di fase ini Mike tampil memukau dengan menyanyikan "Ketika Kau Menyapa" yang sebelumnya pernah dipolerkan vokalis Marcell Siahaan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.