Vina Panduwinata: Mike Mohede Bilang "Duluan Ya Mam"

Kompas.com - 01/08/2016, 21:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Vina Panduwinata mengenang pertemuan terakhirnya dengan Mike Mohede. Ia ingat bagaimana Mike berpamitan.

"Dia bilang, duluan ya Mam! Sampai ketemu lagi tanggal 5. Enggak ada yang aneh, semua biasa aja," ujar Vina saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

Tak ada tanda apapun yang ditunjukkan Mike kepada Vina. Bahkan pelantun "Sahabat Jadi Cinta" itu terlihat begitu bugar.

"Enggak ada, kelihatan segar, enggak ada sama sekali. Ada keluhan atau apa, tidak ada sama sekali, sehat," kata Vina dengan mata sembab.

Sementara itu, Vina juga mengucap salut untuk ibunda Mike, Amin Yudhayani yang tampak begitu tabah melepas kepergian sang putra.

"Luar biasa, kelihatan wajahnya ikhlas, itu yang harusnya dilakukan. Mama Ina nangis bukan enggak ikhlas, tapi kaget. Kita harus yakin bahwa orang-orang yang meninggalkan kita jauh lebih bahagia. Tinggal kita yang harus menjalani kehidupan yang berwarna ini," paparnya.

Ia pun berdoa agar juara Indonesian Idol sesi kedua itu akan mendapat tempat terindah.

"Semoga Mike mendapat tempat terindah di sisi Tuhan. Mike jalankan kehidupannya luar biasa, dalam jalankan kehidupan dia sudah menyebarkan kebaikan luar biasa," tuturnya.

Sebelummya diberitakan, Mike sempat menyanyi bersama Vina dan Lala Karmela pada acara syukuran 40 tahun pernikahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dan Ani Yudhoyono pada Sabtu (30/7/2016).

Ketika melayat di rumah duka pada Senin sore tadi, SBY menuturkan, trio Mike-Vina-Lala, menyanyikan lagu "Don't Forget to Remember". 

Kata SBY, itulah lagu terakhir yang dinyanyikan Mike Mohede malam itu.

Mike meninggal dunia pada Minggu (31/1/2016) petang setelah mengalami serangan jantung. Rencananya Mike akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok, Selasa (1/8/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.