Mira Lesmana dan Riri Riza Kembali Kerja Sama dengan Nicholas Saputra

Kompas.com - 04/08/2016, 08:10 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza saat diabadikan dalam jumpa pers Pembangunan Jaya Merilis Film Digital Maestro dan Tokoh Indonesia Untuk Anak Bangsa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungMira Lesmana dan Riri Riza saat diabadikan dalam jumpa pers Pembangunan Jaya Merilis Film Digital Maestro dan Tokoh Indonesia Untuk Anak Bangsa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama duo Mira Lesmana-Riri Riza dengan Nicholas Saputra akan kembali terjalin dalam sebuah film.

Proyek baru mereka adalah film dokumenter tentang maestro dan tokoh Indonesia. Kali ini, duet Mira-Riri akan mengemas kisah arsitek Gedung MPR-DPR dan ASEAN, Soejoedi Wiryoatmadja, dan sastrawan Chairil Anwar.

Mira pun menganggap hal ini sebagai tantangan baru. Sebab ia dan Riri harus mengemas kisah hidup seorang maestro dan sastrawan dalam waktu kurang lebih 15 menit di setiap tokohnya.

"Film dokumenter ini penuh dengan tantangan karena dalam beberapa menit, kami harus mengemas sejarah masing-masing tokoh," ujar Mira Lesmana saat menggelar jumpa pers Pembangunan Jaya Merilis Film Digital Maestro dan Tokoh Indonesia Untuk Anak Bangsa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Riri memiliki alasan tersendiri untuk memilih Nicholas sebagai narator film. Menurut dia, sosok Ranga dalam film Ada Apa dengan Cinta? begitu lekat dengan puisi-puisi Chairil Anwar.

Selain itu, Nicholas memiliki latar belakang pendidikan arsitektur, sehingga cocok dengan Soejoedi yang juga seorang arsitek.

"Tokoh yang populer, kita tunjukkan dan harapkan bisa membuat anak muda tertarik dia adalah tokoh yang paling tepat dia traveller, arsitek dan berpengatahuan luas dan ingin tahu dan diharapkan bisa mengajak yang lain untuk sama-sama tahu," jelas Riri.

Film Maestro Indonesia yang dibuat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-55 PT Pembangunan Jaya ini akan diputar perdana di Piknik Sinema Bintaro Jaya XChange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, pada September 2016 mendatang.

Setelah itu, film ini dapat ditonton melalui situs berbagi video, Youtube.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X