Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Incar Yogyakarta

Kompas.com - 05/08/2016, 21:53 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Yogyakarta menjadi kota ke-10 dari 24 kota yang dikunjungi oleh komika Pandji Pragiwaksono dalam rangka tur stand up comedy  bertajuk "Juru Bicara World Tour".

Pandji mengaku sudah mengincar Yogyakarta sebagai salah satu kota yang akan ia sambangi dalam rangkaian tur tersebut.

"Saya memang sudah ngincer Yogya untuk jadi salah satu tempat untuk 'Juru Bicara World Tour' ini," kata Pandji dalam jumpa pers "Juru Bicara World Tour" di The Kalimilk, Yogyakarta, Jumat (5/8/2016) sore.

Menurut Pandji, Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri. Buktinya, beberapa penggemarnya yang di luar kota berencana untuk datang menyaksikan pertunjukan ini.

"Bahkan, saya pantau dari timeline socmed saya, ada yang dari Jakarta, Balikpapan, dan Surabaya yang akan datang untuk nonton saya di Yogya. Padahal, di kota mereka aja nanti ada lho. Mungkin ada daya tarik tersendiri buat mereka yang khusus terbang ke Yogya lihat tur ini. Memang Yogya itu magis ya," ujarnya.

"Jangan-jangan besok pas yang di Jakarta enggak ada yang nonton nih, ha-ha-ha," imbuh Pandji dengan nada canda.

Pandji juga mengungkapkan bahwa dalam "Juru Bicara World Tour" di Yogyakarta, ia memiliki sebuah misi khusus. Pria bertubuh jangkung itu berharap pesan yang disampaikannya dapat berdampak positif bagi masyarakat Yogyakarta.

"Saya selalu bawakan tema HAM dan soal berkarya dalam stand up saya. Nah, Yogya merupakan tempat di mana banyak orang terutama seniman-seniman berkarya. Beda kan dampaknya kalau saya bawakan tema itu di Jerman. Nah, harapan saya tema dan materi yang saya bawakan itu bisa kena langsung dan berdampak positif ketika saya bawakan di Yogya," ujarnya. 

Sebagai informasi, "Juru Bicara World Tour" merupakan tur stand up comedy yang akan dihelat di 24 kota dari lima benua berbeda. Di Yogyakarta, acara tersebut akan digelar di Auditorium Driyakara, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2016) mulai pukul 18.00 WIB.

Acara tersebut akan dibuka oleh penampilan komika asal Jakarta, Afif. Selain itu, Pandji juga turut mengajak Mamat, komika asal Papua yang terpilih dari hasil audisi Stand Up Comedy Jogja untuk menjadi pembuka pertunjukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com