"Insight", Kolaborasi Laga Livi Zheng dengan Yayan Ruhian

Kompas.com - 09/08/2016, 20:51 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan film Brush with Danger, sutradara muda Livi Zheng menggandeng aktor laga Yayan Ruhian untuk film terbarunya, Insight.

Dalam konferensi pers di Nam Center Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016), Livi mengatakan Yayan akan bertindak sebagai salah satu penata laga dalam film tersebut.

"Saya milih Kang Yayan, waktu pertama ketemu dia warm and friendly. Nah, kalau di film itu kecocokan kepribadian penting dan aku merasa cocok dengan Kang Yayan. Makanya ajak kolaborasi," kata Livi.

Livi mengatakan, ia ingin menambahkan jurus-jurus silat khas Indonesia untuk filmnya yang bergenre action-thriller tersebut.

Maka dari itu, Yayan Ruhian yang sudah berpengalaman dalam banyak film laga merupakan pilihan yang tepat.

Yayan menambahkan ia merasa bangga ketika mendapat tawaran dari Livi, sineas Tanah Air yang dinilainya sanggup menembus industri film Amerika Serikat.

"Yang membuat saya merasa harus support dia, dia punya semangat luar biasa," ucapnya.

Yayan mengungkap, ia bertanggung jawab atas tiga dari 16 adegan laga dalam film itu. Adegan laga lainnya ditangani seorang penata laga dari AS.

"Saya cuma menambahkan tiga scene figthing dengan durasi 10 menit. Saya bawa lima tim ke sana dan untuk prosesnya itu makan waktu 10 hari," kata Yayan.

Film Insight berkisah tentang dua kakak beradik petarung, Jian (Ken Zheng) dan Bao, yang memiliki bakat indera keenam. Namun, keduanya memilih jalan hidup berbeda.

Masalah muncul ketika Jian menerima kabar mengejutkan, Bao tewas di Los Angeles, AS. Jian pun terbang ke Amerika untuk menyelediki penyebab kematian saudaranya hingga harus berhadapan dengan sindikat mafia.

Film yang direncanakan tayang awal tahun depan ini menghadirkan sejumlah artis peran Hollywood. 

Beberapa di antaranya Tony Todd (Final Destination), Keith David (Armageddon dan The Chronicles of Riddick), John Savage (The Godfather III), dan Francois Chau (Teenage Mutant Ninja Turtles II).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.