Hamish Daud Berkostum Pahlawan Pattimura

Kompas.com - 17/08/2016, 12:58 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memperingati hari ulang tahun ke-71 RI, artis peran Hamish Daud mengenakan kostum ala pahlawan asal Maluku, Pattimura.

"Saya sendiri kemarin pakai kostum, bawa parang. Sebagai pahlawan Pattimura," ucapnya dalam wawancara di gedung Da Vinci, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Gaya Pattimura ala Hamish itu mendapat pujian dari rekan-rekannya.

"Untungnya komentarnya positif, katanya ekspresinya beda kayak bukan Hamish. Menurut banyak orang yang ngeliat ekspresinya dapat," katanya.

Kostum itu ia gunakan dalam rangka pameran foto oleh fotografer Roni Bachroni.

Hamish tidak sendiri. Beberapa artis lain juga berpartisipasi, termasuk Mischa Chandrawinata sebagai Cik Di Tiro, Marcello Tahitu sebagai Sultan Hasanudin, Chicco Jerikho sebagai Untung Suropati, dan lainnya.

"Dipilih beberapa orang untuk angkatin cerita masa lalu. Bukan hanya public figure ya, tetapi juga orang-orang yang dianggap the modern pahlawan yang ingin fight buat Indonesia," ujar Hamish.

"Buat saya sendiri, fight itu lebih ke lingkungan dan ingin lestarikan lautan," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.