Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan "Dituduh" Jadi Penyebab Hamish Daud Putus Cinta

Kompas.com - 12/08/2015, 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cheslsea Islan (20) begitu antusias menceritakan perannya dalam film Love You... Love You Not.... Bahkan perempuan kelahiran Maryland, AS itu tanpa ragu memberi bocoran bahwa di salah satu adegan film tersebut dirinya dituduh menjadi penyebab karakter Juki --yang dimainkan Hamish Daud-- putus cinta.

"Di film Love You... Love You Not... itu saya berperan sebagai Amira, dia ini seorang guru bahasa Inggris dan memiliki banyak murid-murid. Amira punya satu murid kesayangan yaitu Sucin, dia dari Jepang, Jepang campuran Indonesia," tutur Chelsea mengawali perbincangan dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lanjut Chelsea, cikal bakal konflik dimulai ketika Sucin yang tidak bisa berbahasa Inggris meminta Amira untuk mengajarinya demi mengejar program beasiswa. Namun, Sucin justru meminta bantuan yang lain kepada Amira.

"Setelah belajar dengan Ms Amira, dia bisa ngomong bahasa Inggris dan dia dapat beasiswa di Amerika. Setelah itu dia punya misi sendiri yang ingin dibantu sama Ms Amira, yaitu untuk putus dengan pacarnya yang bernama Juki," tutur Chelsea.

Nah, di adegan inilah Chelsea yang memerankan karakter Amira tersebut dituduh menjadi penyebab Juki putus cinta dengan Sucin.

"Juki ini awalnya sangat marah karena Sucin minta Amira untuk translate bahwa Sucin minta putus sama Juki. Juki marah, Juki mengira yang bikin mereka putus itu si guru ini, karena guru ini yang bikin Sucin keterima beasiswa," ungkap Chelsea.

Amarah Juki berbuah motivasi. "Nah si Juki ini enggak bisa bahasa Inggris sama sekali, Juki ini bisa dibilang Betawi campur Amerika, tampangnya seperti orang luar tapi enggak bisa bahasa Inggris," tutur Chelsea.

"Jadi di situ sudah ada komedinya kan bahwa, 'Lho kamu ini orang Barat tapi enggak bisa bahasa Inggris'. Akhirnya Juki minta, 'Saya mau kamu ajari saya bahasa Inggris'.

Seiring berjalannya waktu, Juki yang awalnya kesal justru mulai memiliki rasa yang berbeda kepada guru cantik itu. "Lama-lama kan jadi ada chemistry dan dunia sendiri, dimensi sendiri. Di situ ada feeling, ada perasaan antara Juki-Amira," kata Chelsea.

Terlalu asyik berbincang dengan Kompas.com, artis yang sedang bersinar kebintangannya berkat film Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar, dan Dibalik 98 itu langsung memotong kisah kelanjutan hubungan Juki dan Amira. "Kurang lebih begitu sih filmnya nanti, ada konflik-konflik di dalamnya, harus nonton pokoknya mulai 13 Agustus 2015," ujar Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com